Pemerintahan

Sayap Kantor Pemkot Bima dan Perpustakaan Siap Dibangun

Sayap Kantor Pemkot Bima dan Perpustakaan Siap Dibangun

Kota Bima, Bimakini.- Pengerjaan pembangunan gedung sayap kantor Pemkot Bima sempat tertunda 10 tahun. Kini akhirnya akan dikerjakan pekan depan.

Ini setelah proses lelang pekan lalu selesai dilakukan dan kini dalam tahap penandatanganan kontrak.

Pemkot Bima sendiri mengalokasikan anggaran Pembangunan sayap kantor Wali Kota Bima, dengan pagu dana Rp 23 Miliar, ditargetkan selesai di tahun 2021 ini. Proses lelang sudah dilakukan oleh LPBJ Kota Bima, yang dimenangkan oleh PT Citra Andika Utama.

Begitupun rencana pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Kota Bima telah selesai dilakukan tender oleh LPBJ Kota Bima dengan pagu dana Rp 9,9 miliar. Dimenangkan oleh perusahaan dari Kalimantan bernama PT Qirelis Mandiri Jaya.

Kepala LPBJ Kota Bima, Agus Salim, ST yang dikonfirmasi pada Rabu (17/2) mengatakan, saat ini proses menandatanganan kontrak sedang dilakukan. Setelah tandatangan kontrak, maka pekerjaan fisik sudah bisa langsung dimulai.

“Targetnya kita pekan ini sudah mulai berjalan. Paling terlambat awal pekan depan ini,” kata Agus. Kata Mantan Kabid Bina Marga PUPR itu, pihaknya bisa segera melakukan lelang karena proses perencanaan yang dilakukan OPD cepat.

Tambahnya, proses pelelangan sangat bergantung pada tiap OPD dalam menyiapkan DED dan perencanaan lainnya “Jika perencanaan cepat, ya cepat juga lelangnya. Ketika lelangnya cepat, pembangunannya juga cepat dimulai, ” tandasnya.

Selain pembangunan sayap kantor wali kota, yang telah selesai tender juga pada pekerjaan pembangunan Kantor Kelurahan Santi dengan Pagu dana sebesar Rp 1,4 Miliar, yang dimenangkan CV Oi Monca.

Sedangkan untuk pembangunan Perpustakaan Daerah dengan pagu dana Rp 9,9 miliar, yang dimenangkan oleh sebuah perusahaan yang berasal dari Kalimantan bernama PT Qirelis Mandiri Jaya.

“Ketiganya sama, dalam proses penandatanganan kontrak,” pungkas Agus. (BE06)

Share
  • 343
    Shares
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top