Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke Papua Bantu Korban Banjir Bima

HMI Cabang Bima menyalurkan bantuan dari Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke Papua.

Bima, Bimakini.- Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke Papua dari berbagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan Merauke, berbagi bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Bima, melalui Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima.

Ketum HMI Cabang Bima, Sukrin, mengatakan pembagian bantuan kepada korban banjir bandang kali ini berbeda seperti yang dilakukan pengurus HMI dan KAHMI sebelumnya yang dipusatkan di posko bantuan. Kali ini, pembagian dilakukan dengan menyisir langsung rumah warga, khususnya titik terparah.

“Pembagian dilakukan di Desa Pela, Desa Tangga dan Desa Sie. Sementara jenis bantuan yaitu paket ramadhan,” katanya, Ahad (18/4/2021).

Sukrin menjelaskan, paket bantuan ramadhan yang dibagikan itu bersumber dari Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke Papua. Sementara Pengurus HMI Cabang Bima, diberi kepercayaan untuk menyampaikan pada masyarakat yang terdampak banjir.

“Dengan kerugian besar yang dialami oleh masyarakat Kabupaten Bima, khususnya Kecamatan Monta, Woha, Belo, Bolo dan Madapangga, bantuan dari berbagai donatur terus mengalir. Mudah-mudahan bermanfaat serta terbantu,” ujarnya.

Kades Sie, Aman, mengucapkan terima kasih kepada Solidaritas Mahasiswa dan Pemuda Merauke Papua, yang membantu korban banjir di Desa Sie, Kecamatan Monta melalui HMI Cabang Bima.

“Alhamdulillah, bantuan paket ramadhan yang dibagikan inik sangat bermanfaat bagi masyarakat kami yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Dalam pembagian bantuan paket ramadhan tersebut, ikut serta Pengurus HMI Cabang Bima dan kader-kader Komisariat. ILY

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Kedapatan memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis shabu-shabu, seorang pria dan wanita ditangkap anggota Satuan Resnarkoba Polres Dompu, Rabu (16/6/2021) malam....

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo akan digelar dalam waktu dekat. Akhir Juni atau awal Juli. Hal itu sesuai hasil rapat...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Semua Cafe yang menjual miras di  Kota Bima tidak memiliki ijin perdagangan dariDinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima. Baik di lingkungan Pantai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi, Rabu (18/6/2021) pagi. Rapat itu...