Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sisir Nelayan Hingga di Pesisir Pastikan Taat Prokes

Kota Bima, Bimakini.- Di tengah Pandemi Covid_19 dan penyebarannya yang kian kencang hingga mengancam dunia, Korps Kepolisian Air dan Udara di Kota Bima juga kian kencang dalam mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan Covid_19 kepada para nelayan.

Selain kepada nelayan jelas Kapolres Bima Kota melalui Kasat Polairud Ipda Syafrudin, juga kepada warga atau pelaku yang biasa beraktivitas di sekitar laut dan sejumlah pelabuhan di Bima.

“Kita memastikan agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan Covid_19. Utamanya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan baik dan benar,” ujarnya kepada media ini Senin (31/05).

Harus diakui pihaknya, selama ini para nelayan atau warga yang biasa beraktivitas di sekitar pelabuhan terkesan acuh dalam penerapan protokol kesehatan.

“Palingan mereka itu kebanyakan hanya pakai masker saja. Karena pikiran mereka di area yang panas dan sering dikenai angin ga akan ada virus korona ini,” ungkapnya di kantornya Senin sore.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untungnya berkat sosialisasi yang gencar dilakukan pihaknya belakangan ini, diakui nya perlahan kebiasaan baru warga dalam penerapan Prokes Covid_19 selain menggunakan masker bertambah. Yakni jaga jarak di tengah kerumunan dan rajin mencuci tangan usai memegang ikan dan benda-benda berbahaya lain yang gampang tertular virus mematikan tersebut.

Tambahan lain dalam penerapan Prokes Covid_19 yang digaungkan belakangan ini bongkar nya, adalah menghindari kontak fisik langsung antar sesama.

Dalam menunjang sosialisasi pihaknya belakangan ini, Polairud juga terus membagi-bagikan masker kepada para nelayan dan warga di sekitar pelabuhan.

“Kita utamakan kepada mereka yang tidak mengunakan masker. Ada yang karena kelupaan bawa masker, lupa dipakai dan alasan lain,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Aksi bagi-bagi masker ini diakuinya dilakukan saban hari oleh anggotanya yang intens turun menyisir wilayah pesisir dan area sekitar pelabuhan.

Ia berharap dengan aksi dan sosialisasi yang gencar dilakukan belakangan ini, kebiasaan baru warga di era pandemi ini berubah. Yakni tidak hanya menggunakan masker, melainkan menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Harapannya semoga kian tumbuh kesadaran dalam menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan ini. Tapi kita yakin, Insyaallah,” tutupnya. KRH

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Status PPKM Mikro yang masih diberlakukan di wilayah Kota Bima, membuat Polres Bima Kota kian intens menggelar razia penerapan Protokol Kesehatan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang Kejuaraan Dunia Superbike atau bernama resmi FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) Mandalika tahun 2021, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko S...