Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

MTQ Tingkat Kecamatan Langgudu Akan Dilaksanakan di Desa Laju

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, SE

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, menetapkan Desa Laju sebagai tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan.

Camat Langgudu, Rijal Mukhlis, MM mengatakan, penetapan Desa Laju sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan untuk pertama kalinya. “Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan di Desa Laju, pertama kali diadakan selama Kecamatan Langgudu mekar dari Kecamatan Belo,” katanya baru ini.

Penetapan ini, kata Rijal, sudah direncanakan juga bersama Pemdes Laju sebagai tuan rumah. Pemdes Laju sendiri, sudah ada kesiapan terkait semua tahap perencanaan hingga pelaksanaan MTQ nanti.

“Tahap perencanaan sejauh ini, yaitu sudah dibentuk Ketua Panitia dan sudah ditetapkan secara resmi dalam rapat terkait lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Langgudu di Desa Laju,” ujarnya.

Lanjut Rijal, selama persiapan hingga pelaksanaan MTQ nantinya, mudah-mudahan berjalan sukses dan aman sehingga melahirkan qori qoriah terbaik yang ada di Kecamatan Langgudu untuk bersaing ditingkat yang lebih tinggi.

“Rencana pelaksanaan, akan berlangsung pada akhir juli dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. ILY

Share
  • 58
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima didampingi Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bagikan bantuan berupa kursi per dusun dan alat budidaya rumput...

Ekonomi

Bima, Bimakini.-  Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, akan disalurkan. 15 orang ditetapkan sebagai penerima. Kades...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan pertama pada fakir miskin,  Lanjut...