Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kota Bima Canangkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Vaksinasi bagi ibu hamil.

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota Bima menggelar pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil. Kegiatan berlangsung di aula Pemkot Bima, Selasa (14/9/2021). Tujuanya agar ibu hamil tidak rentan dengan virus korona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, H Azhari menyampaikan,  vaksinasi ini dilaksanakan serentak seluruh kabupaten dan kota di NTB dan dipusatkan di Kabupaten Lombok Timur. Targetdi Provinsi NTB kurang lebih 10 ribu ibu hamil dengan usia kehamilan tiga belas minggu. Sementara Pemkot Bima Menargetkan 1.139 ibu hamil yang dilakukan serentak di setiap puskesmas seluruh kota.

Pemberian vaksinasi secara simbolis pada dua orang ibu hamil antara lain Agustina Aris Munandar dan Kurniati Adi Siswanto.

Sementara itu, Asisten I Kota Bima, A Gawis berharap puskesmas agar memberi edukasi kepada ibu hamil. Memberikan pemahaman agar terhindar dari informasi hoax terkait vaksin.

Senada dengan hal tersebut, Ketua TP PKK Kota Bima, Hj Elyah HM Lutfi  berharap agar ibu hamil Kota Bima sehat dan terhindar dari paparan Covid-19 hingga generasi yg lahir  kuat dan cerdas.

Melalui vicom,  Wakil Gubernur NTB menyampaikan sukses untuk kegiatan Pemerintah Kota Bima, demikian juga untuk ibu-ibu hamil yang hari ini dan selanjutnya melaksanakan vaksinasi dalam rangka NTB menuju zero Covid-19.

Berlangsungnya vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi bersama Dinas Kesehatan, BKKBN, BPBD, Polres Bima Kota, Ketua IBI dan Kepala Puskesmas diikuti oleh sebanyak 80 peserta. (BE06)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) melalui Yayasan miliknya HBK PEDULI, akan menggelar vaksinasi masal...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Lembaga kajian sosial dan politik Mi6 menggelar vaksinasi masal gratis untuk suntikan kedua, kemarin (15/9). Seperti vaksinasi masal suntikan pertama 18 Agustus...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1 dan SMAN 2) Langgudu Kabupaten Bima, gelar vaksinasi merdeka yang dipantau oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika)...