Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Sukses Gelar MotoGP, Gubernur Tawarkan Peluang Investor Masuk NTB

Mataram, Bimakini.- Setelah sukses menggelar ajang balap internasional MotoGP, kini Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, memberi peluang dan kesempatan sebesar-besarnya bagi para investor untuk berinvestasi di NTB.

Hal tersebut dikatakan Gubernur NTB saat menerima audiensi Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia, H.E Mr. Francisco De Asis Aguilera Aranda, di ruang kerja pendopo Gubernur NTB, Senin (21/3/2022).

“Kami akan menjadi host untuk MotoGP setidaknya selama 10 tahun ke depan. Jika anda tidak keberatan, kami menawarkan peluang dan kesempatan bagi para investor dari Spanyol untuk berinvestasi di sini,” kata Gubernur.

Gubernur berharap dengan sukses dan lancarnya MotoGP digelar di NTB, pihak dari Dorna Sport akan melihat Lombok, NTB sebagai rumah kedua bagi mereka.

“Kami juga ingin Dorna melihat Lombok sebagai rumah kedua dengan adanya ajang MotoGP ini,” tambah Bang Zul, sapaan akrabnya.

Selain membahas kesuksesan penyelenggaraan MotoGP, Gubernur juga memaparkan salah satu program unggulan di NTB kepada Duta Besar Spanyol, yaitu beasiswa NTB ke luar negeri.

“Saat ini kita punya program unggulan, mengirim mahasiswa asal NTB untuk sekolah ke luar negeri, terutama ke Eropa Timur. Kita sangat senang mengirim mereka untuk belajar disana,” jelas Bang Zul.

Sementara itu, H.E Francisco menyampaikan terima kasihnya karena telah disambut dengan baik dan berharap agar Provinsi NTB semakin sukses dan terus semangat kedepannya.

“Best of luck and keep going forward! Thank you for your time and this warm welcome,” ucap Duta Besar Kerajaan Spanyol untuk Indonesia tersebut.

Turut mendampingi Gubernur NTB dalam audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Kepala BRIDA Provinsi NTB dan Kepala Sub Bidang Peningkatan Kapasitas Sumber Daya dan IPTEK LPP NTB. PUR

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

CATATAN KHAS KMA

NAH, kejadian juga. Saya akhirnya mabuk darat. Itu saat perjalanan Dompu-Sumbawa. Di Lopok. 27 kilometer sebelum tiba di kota Sumbawa.  Saya dan rombongan, terpaksa...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menyatakan kesiapannya untuk mendukung atlet-atlet NTB yang akan berlaga di Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) 2022 di Semarang, Jawa...

Berita

Jakarta, Bimakini.- NTB, khususnya Pulau Sumbawa memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu contoh atau rolemodel yang visionable atau berkelanjutan. Hal itu...

CATATAN KHAS KMA

PADA 1993, saya pernah mengunjungi wilayah ini. Ntobo. Sebuah desa, di kecamatan Rasanae. Memiliki banyak anak muda yang mengadu nasib menjadi tenaga kerja keluar...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum Kota Bima, Rabu (22/6/2022) melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi...