Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Calon Pilkades Serentak di Kecamatan Wawo Teken Deklarasi Damai

Deklarasi damai Pilkades di Kecamatan Wawo.

Bima, Bimakini.- Sebanyak 14 dari 17 calon yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Bergelombang di Daerah Dataran Tinggi Wawo Kabupaten Bima Periode 2022-2028, Kamis (19/5), meneken Deklarasi Damai. Tiga calon absen dan belum menandatangani deklarasi damai.

Mereka masing-masing dua dari Desa Kambilo, Abdul Salam, S.Pd dan Abdul Latif, S.Pd, sedangkan satu calon dari Desa Pesa, Syarifuddin Jamal. Penandatanganan Deklarasi Damai itu disaksikan oleh Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan HM Nur, MPd, dan Camat Wawo, Syarifuddin Bahsyar, S. Sos.

Deklarasi Damai selain ditandatangani oleh Caon Pilkades juga Panitia Pilkades, Plt Kepala Desa, Kapolsek Wawo, AKP Rusdin, Danramil Wawo, Ltd Inf. Husain, Kasi Trantib, Ahmad, S.Sos, danKasi Pemerintahan Kantor Camat Wawo, ST Fatimah, S.Sos.

Untuk Pilkades Raba ada lima calon yang akan bersaing yakni, Arifuddin, Ahmad, Sahruddin, Muhammad Shairun, Syamsuddin. Desa Ntori, Algi Syarif, S.Sos, Abdul Kahir Usman, BA, Mamansyah. Desa Kambilo, Kaharuddin Thalib, Abdul Salam, S.Pd, Ardiansyah, S.Pd, Abdul Latif, S.Pd, dan Nurdin, sedangkan Desa Pesa diikuti, Rudi Hartono, Abdullah, Syarifuddin Jamal, Taufik.

Mereka akan berkontestasi pada Pilkades Serentak Bergelombang sekitar bulan Juli mendatang, setelah mengikuti berbagai proses tahapan Pilkades di Kecamatan Wawo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE, mengingatkan, seluruh calon yang berkontestasi pada Pilkades serentak dan bergelombang di Kecamatan Wawo agar dalam meraih simpati pemilih lebih mengedepankan materi kampanye mengenai program yang bagus dan mudah dilaksanakan, bukan saling menfitnah atau menjelekan satu dengan lainnya.

“Kita berharap semua calon belajar menjadi pemimpin yang bisa mengayomi semua pihak. Meski tidak memilih kita, tetapi kita juga tetap menyapa dengan senyum yang ramah dan saling menghargai,” ujarnya usai menyaksikan penandatanganan deklarasi damai di Lengge Nae Wawo, Kamis.

Ditambahkan Wakil Bupati (Wabup) Bima, Drs H Dahlan HM Nur, M.Pd. Tidak semua calon yang ikut berkontestasi pada Pilkades serentak ini yang akan berhasil menduduki kursi Kades hanya satu yang terpilih pada setiap desa. Karena itu, harus disadari jika takdir belum berpihak kepada calon yang belum berhasil, maka bersabarlah mungkin akan berkontribusi di bidang lain dalam kebersamaan membangun desa agar lebih baik lagi.

Usai acara dilanjutkan dengan pembagian amplop kepada setiap calon Pilkades dan berpose bersama Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri, SE dan Wabup Bima, Drs H Dahlan HM Nur, M.Pd. (NAS)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, Rabu (3/8/2022) melantik 57 kepala desa hasil pemilihan kepala desa bergelombang, Juli lalu. Pelantikan berlangsung...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pasca-penyelenggaraan pemungutan Suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak  6 Juli 2022 lalu, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menggelar Silaturahmi  dengan...

Politik

Bima, Bimakini.- Tahun ini, sebanyak 84 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 255 dusun dengan 105.354 daftar pemilih tetap (DPT) menggelar tahapan pencoblosan...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan serentak enam Kepala Desa se-Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Rabu (6/7/2022) disuksesi secara bersama oleh semua pihak dari Wakil Bupati yang turut...

Politik

Bima, Bimakini.- Pemilihan Kepala Desa Karumbu Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, berlangsung aman dan damai. Yang ikuti kontestasi sebanyak lima calon yaitu Drs Arsyid, kedua...