Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Di usia ke 21 tahun, Kota Bima Dinilai tidak Kalah dengan Kota Lain

Wali Kota Bima bersama Bupati Bima dan Dompu saat upacara HUT ke-21 Kota Bima, Senin sore.

Bima, Bimakini.-  Di usia 21 tahun, Kota Bima dianggap telah mampu menunjukkan jati diri sebagai kota yang diperhitungkan  dan tak kalah dari kota lainnya. Tujuan dibentuknya Kota Bima salah satunya adalah mewujudkan masyarakat mandiri dan setara dengan kota-kota besar lainnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, saat upacara HUT ke-21 Kota Bima, Senin sore di halaman Kantor Pemkot Bima.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE mengatakan,  HUT ke-21 ini menjadi momentum penting untuk terus bergerak membangun wajah baru sebagai Kota Smart, Kreatif dan Inovatif. Dengan masyarakat yang rukun, penuh rasa optimis berbekal kompetensi, serta siap menghadapi persaingan yang kian gencar kedepannya.

Pemerintah Kota Bima terus melakukan terobosan pembangunan yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan ekonomi masyarakatnya. Mengusung tema “21 Tahun Bersama, Bangkit Menuju Kota Bima Setara dan Mandiri”, menjadi masa keemasan, kedewasaam dan kematangan. Di usia ini, Kota Bima telah mampu menunjukkan jati diri sebagai kota yang diperhitungkan dan tak kalah dari kota lainnya.

Wali Kota juga memaparkan 16 penghargaan yang diperoleh selama  memimpin. Berbagai pembangunan pun telah dilakukan, salah satu yang ikonik adalah sayap Kantor Wali Kota Bima yang bernuansa lokal.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Momentum HUT ke-21 ini, diimbau seluruh unsur pemerintah, swasta maupun masyarakat dapat terus saling berkolaborasi dan bersinergi dalam seluruh proses pembangunan. Sehingga kedepannya Kota Bima dapat berkembang menjadi kota terkemuka yang mandiri dan berkualitas.

Hadir Bupati Dompu, H Kader Jaelani, Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE, serta pejabat lainnya. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait