Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Anggota Dewan Laporkan Temuan Dugaan Pembayaran Gaji Dobel Pegawai Honor Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin saat melaporkan dugaan tersebut di Kejalsaan.

Bima, Bimakini.-Seorang anggota DPRD Kabupaten Bima, Rafidin S Sos, nekat melaporkan dugaan pembayaran gaji dobel para pegawai Honoror Daerah (Honda) ke Kejaksaan Negeri Bima, Senin 09/10/2023.

Padahal dikatakan Rafidin, ratusan pegawai Honda tersebut sebagian besar sudah dinyatakan lulus dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sejak dua tabun lalu dan tahun ini.

“Ini ada apa? Kenapa Pemda masih usulkan gajinya mereka sementara mereka sudah diakomodir dalam P3K? Kan lucu,” ujarnya di Kejaksaan Senin 9 Oktober 2023 pagi.

Ia menduga kuat ada upaya penyelewengan dalam kasus ini yang sengaja dipermainkan untuk mendapatkan anggaran lebih dari daerah.

Fakta ini diketahui lanjut duta Partai Amanat Nasional tersebut, setelah pihaknya menemukan data-data yang diusulkan Pemda ke DPRD beberapa waktu yang lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ini saya bawa semua bukti-buktinya dan saya serahkan ke kejaksaan hari ini,” tukasnya di kantor Kejaksaan dihadapan wartawan. IKR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sudah puluhan tahun, M Amin,  bertugas sebagai tenaga sukarela di Struktur Pemerintahan Kecamatan Madapangga. Warga Desa Dena ini sangat berharap anaknya yang...