Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Hadirkan Psikolog, Seminar Parenting “Rumahku Surgaku” Forhati Dompu Berlangsung Sukses

Pakar Psikolog Dr. Lalu Yulkhaidar, M. Psi Psikolog., saat berbicara tentang pengasuhan terbaik untuk anak dan remaja beresiko dihadapan ibu-ibu di Seminar Parenting Forhati Kabupaten Dompu.

Dompu, Bimakini, – Hadirkan pakar Psikolog NTB yang juga pembicara Nasional, Dr. Lalu Yulkhaidar, M. Psi Psikolog dan Ketua PKK Kabupaten Dompu, Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani sebagai narasumber.

Kegiatan Seminar Parenting “Rumahku Surgaku” dengan tema Memperkokoh Ketahanan Keluarga Ditengah Masalah Sosial yang dilaksanakan Majelis Daerah Forum HMI-Wati (FORHATI) Kabupaten Dompu di Gedung PKK pada Ahad (01/10/2023) pagi berlangsung sukses.

Selain dihadiri keluarga besar HMI – KAHMI, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Dompu, organisasi PKK, GOW, ibu-ibu Persit Polres Dompu, beserta ratusan ibu rumah tangga di Kabupaten Dompu. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Dompu, Ir Ruslan.

Ketua Umum MD Forhati Kabupaten Dompu, Rini Nurdahniah, ST., dalam sambutanya menyatakan bahwa penguatan ketahanan keluarga di tengah masalah sosial harus dilakukan. Dia berharap kegiatan tersebut dapat mencerahkan semua pihak untuk terwujudnya keluarga yang baiti jannati yang idamamkan semua orang.

“Kami keluarga besar Forhati Dompu merasa sangat berbahagia pagi ini, karena begitu banyak peserta yang hadir. Ini menunjukkan kepedulian kita, rasa ingin tau kita serta komitmen kita bersama untuk terus memperbaiki tatanan kehidupan kita menuju arah yang lebih baik,” terangnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Katanya, seminar “Rumahku Surgaku” dengan tema memperkuat ketahanan keluarga di tengah masalah sosial tersebut di dasari oleh banyaknya fenomena-fenomena sosial yang meresahkan masyarakat. Terutama kenakalan remaja, narkoba, pemanahan, pernikahan dibawah umur, hingga pencabulan yang sangat menyayat hati.

Diuraikannya, keluarga sebagai unit terkecil dalam kehidupan sosial kemasayarakatan memliki peran penting untuk membentengi persoalan-persoalan yang meresahkan masyarakat itu. Penguatan fungsi keluarga adalah salah satu solusinya.

Pengurus MD Forhati Kabupaten Dompu bersama narasumber Seminar Parenting, Hj Lilis Suryani Kader Jaelani dan Pakar Psikolog Dr Lalu Yulkhaidar, M. Psi Psikolog.

“Semoga materi yang disampaikan Ketua PKK Kabupaten Dompu, Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani dan pakar Psikolog Dr. Lalu Yulkhaidar, M. Psi Psikolog dapat memberi manfaat yang besar bagi kita semua,” harapnya.

Usai kegiatan dibuka secara resmi, seminar tersebut dilanjutkan dengan penyampaian materi. Pada momentum itu, Hj. Lilis Suryani H. Kader Jaelani berbicara bagaimana agar menjadi orang tua sahabat anak dan remaja.

Sementara pakar Psikolog Dr. Lalu Yulkhaidar, M. Psi Psikolog., berbicara tentang pengasuhan terbaik untuk anak dan remaja beresiko. Setelah kedua narasumber selesai menyampaikan materi. Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini, – Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu diajak menghadiri Seminar Parenting “Rumahku Surgaku” dengan tema “Memperkokoh Ketahanan Keluarga Ditengah Masalah Sosial” yang dilaksanakan...

Berita

Dompu, Bimakini. – Guna memperingatkan Hari Kartini 21 April tahun 2022, Majelis Daerah Forum Alumni HMI – Wati (FORHATI) bersama Korps HMI – Wati...