Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lagi, Anggota DPR RI,  Rachmat Hidayat Bagikan Kursi Roda Manual dan Elektrik untuk Umat Hindu Kota Mataram

Anggota DPR RI dari PDIP, H Rachmad Hidayat bersama penerima kursi roda.

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dapil Lombok dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat kembali lakukan aksi kemanusiasn dengan gelontorkan dan bagikan belasan Kursi Manual dan Elektrik untuk Nyame-Nyame// saudara-saudara// umat Hindu dikota Mataram, khususnya Lansia Lumpuh dan Disabilitas.

Serah terima Bantuan belasan Kursi Roda dari Rachmat Hidayat yang bekerjasama dengan Kemensos RI dipusatkan dirumah I Gde Wiska lingkungan Karang Tulamben – Cakranegara Timur yang dihadiri oleh semua penerima manfaat.

Menurut Rachmat Hidayat , dirinya hingga saat ini sudah membagikan ratusan aneka jenis Kursi Roda di Lombok , termasuk Kursi Roda adaptif untuk penderita Lumpuh Layu ( celebral palsy ) yang jumlahnya di Lombok setiap tahun trendnya naik secara signifikan.

“Trend penderita Lumpuh Layu ( celebral palsy ) di bumi gora / lombok cenderung naik setiap tahun secara signifikan akibat gizi buruk / stunting ataupun sebab lain,” kata Rachmat, Selasa 23 Januari 2024.

Selanjutnya Rachmat menyinggung bahaya manifes serangan penyakit degerenatif akibat pola hidup yang tidak sehat yang mengabaikan asupan gizi atau nutrisi yang seimbang harian

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Penyakit degeneratif ini sangat berbahaya karena dampaknya dirasakan jangka panjang akibat pola konsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat. tiba- tiba kena serangan stroke yang berakibat lumpuh,” ujar Rachmat .

Untuk menghindari sakit dikala usia senja seperti lumpuh, stroke, dll , kata Rachmat perlu menerapkan kembali empat sehat lima sempurna agar asupan gizi dan nutrisi seimbang.

“Hindari konsumsi makanan yang tidak sehat, demi kesehatan masa depan,” imbuhnya.

Lebih jauh Rachmat mengatakan bantuan kursi roda yang ia sumbangkan untuk umat hindu hari ini murni semata-mata karena pertimbangan kemanusiaan agar para lansia yang lumpuh bisa menikmati kehidupannya tanpa merepotkan orang lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Semoga bantuan puluhan kursi ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan sebagai ajang perekat tali silaturahmi diantara kita,” kata Rachmat.

Tampak hadir dalam penyerahan kursi roda ini sejumlah anggota DPRD NTB dan DPRD kota Mataram dari PDI Perjuangan, Made Slamet, I Wayan Sugiartha Nyoman Wardana,Tenaga Ahli DPR RI Komisi VIII , Wiwi Yuniarti serta Pengusaha Muda kota Mataram, Gandi .

Sementara itu narahubung para lansia yang lumpuh dan disabilitas agar mendapatkan bantuan kursi roda ini, I Gde Wiska mengatakan bahwa dirinya sengaja memusatkan acara serah terima kursi roda di rumahnya semata-mata untuk pertimbangan efektifitas dan efisiensi waktu.

“Karena yang menerima kursi roda ini belasan orang , maka saya berinisiatif mengumpulkan dalam satu tempat untuk serah terima agar mereka bisa langsung manfaatkan kursi rodanya,” ujar I Gde Wiska.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut I Gde Wiska belasan penerima bantuan kursi roda kebanyakkan para lansia yang menderita sakit lumpuh.

“Bantuan Kursi Roda dari Pak Haji Rachmat Hidayat sangat berguna untuk para lansia yang lumpuh,” imbuh Wiska.

Ucapan Terima Kasih

Terpisah Wayan Kartini ( 67 tahun ) mengakui dirinya menderita lumpuh diduga semenjak dirinya dua kali seminggu cuci darah.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Bantuan Kursi Roda dari Bapak Haji Rachmat Hidayat setidaknya meringankan beban hidup saya beraktifitas harian disela-sela cuci darah. Terima kasih Pak Rachmat,” ujar Wayan Kartini

Selanjutnya Gusti Ayu Citraresmi ( 76 tahun ) mengucapkan terima kasih kepada H Rachmat Hidayat dan I Gde Wiska yang berkontribusi terhadap sumbangan kursi roda buat dirinya.

“Terima kasih buat Pak Haji Rachmat Hidayat dan I Gde Wiska atas bantuan kursi roda gratisnya ini,” tukasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Lombok Timur, Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat kembali menggelontorkan bantuan sosial pemberdayaan ekonomi untuk Masyarakat secara tunai senilai Rp 4,9...

Politik

Mataram, Bimakini.-  DPC PDI Perjuangan Kota Mataram memperingati HUT ke-51 pada Rabu (10/1) hari ini. Menariknya, gerakan sosial melalui door to door dengan menebar...

Pemilu Serentak 2024

Mataran, Bimakini.- Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat, menghadiri Simakrama Umat Hindu di Lingkungan Karang Bang Bang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram,...

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini.- Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, H Rachmat Hidayat kembali menyalurkan bantuan untuk masyarakat di Lombok Timur. Kali ini berupa bantuan...

Peristiwa

Lombok Barat, Bimakini. — Anggota DPR RI komisi VIII dapil Lombok dari PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat serahkan aneka jenis bantuan sosial Kemensos RI kepada...