Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Resmi Dilantik, Dewan Pembina Pengurus HMBD UIN Sampaikan Harapan

Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Bima Dompu usai dikukuhkan.

Gowa, Bimakini. – Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD) UIN Alauddin Makassar (UINAM) Periode 2023-2024 secara resmi dilantik.

Pelantikan itu dilaksanakan di Warkop Mau Co, Jalan Hertasning Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (29/2/2024) petang.

Dewan penasehat organisasi, Dr. Abdullah Thalib mengatakan HMBD adalah organisasi yang berdiri atas kesadaran para pendahulu untuk menyatukan mahasiswa Bima dan Dompu yang ada di UIN Alauddin Makassar.

“Organisasi HMBD ini akan menjadi wadah bagi mahasiswa yang tergabung di dalamnya agar bisa mengembangkan potensi intelektual dan spritual,” ujarnya.

Selain itu, mantan Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UINAM itu berharap kepada para pengurus baru agar bisa membawa HMBD ini kearah yang lebih baik daripada sebelumnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami berharap kepada pengurus yang baru di lantik ini mampu membawa HMBD kearah yang lebih baik daripada sebelumnya,” ujarnya.

Selain itu, Dewan Pembina Organisasi (DPO), Hasan mengatakan bahwa HMBD bukan sebagai lembaga yang menunjukan ego, melainkan sebagai lembaga untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan UiN.

“Saya harap HMBD mampu membangun sinergitas antara mahasiswa dan orang tua Bima Dompu di UIN,” ujarnya.

Selain itu, DPO HMBD itu berharap bahwa kegiatan pelantikan ini dapat membangun silaturahmi antara Mahasiswa dan Orang tua di lingkungan UIN.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kami berharap organisasi ini mampu membangun silaturahmi antara Mahasiswa Bima Dompu dan Mahasiswa yang ada di Sulawesi Selatan serta orang tua di lingkungan UIN Alauddin Makassar,”ujarnya.

Selain itu, Ketua Umum HMBD, Indah Suci Ramadhani berharap bahwa Semoga HMBD kedepannya dapat membawa semangat baru demi HMBD berkemajuan.

“Kami berharap pengurus yang baru di lantik ini memiliki semangat baru agar mampu membawa HMBD berkemajuan kedepannya,”ujarnya.

Sekadar diketahui HMBD adalah organisasi daerah yang berdiri beberapa tahun lalu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait