Olahraga & Kesehatan

Wapres RI Tinjau Rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI

Wapres RI, Jusuf Kalla saat berdialog dengan Pasien di Rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI.

Kota Bima, Bimakini.- Usai menggelar rapat dan mendengarkan pemaparan tentang kondisi bancana banjir bandnag Kota Bima, Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla, mengunjungi Rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI di Paruga Nae Convention Hall. Wapres melihat dari dekat aktivitas pelayanan kesehatan warga korban banjir.

Rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI ini terdiri dari tenda pendaftaran pasien, Unit Gawat Darurat (UGD), dan ruang inap di dalam gedung Paruga Nae. Di dalam ruangan terdapat beberapa tenda, untuk pasien anak-anak, perempuan dan laki-laki.

Wapres mengunjungi satu per satu ruangan perawatan. Juga menyempatkan berdialog dengan pasien. Menanyakan kondisinya, juga keadaan rumah. Meminta agar warga segera memberihkan lingkungannya agar tidak timbul penyakit.

Brigadir Jendral dr. Nalendra, menjelaskan Kepada Wapres tentang kondisi kesehatan korban banjir bandang. Dijelaskannya, bahwa dominan penyakit yang diderita warga saat ini adalah diare. Hal ini rawan terutama bagi anak-anak, akibat lingkungan yang masih kotor.

Baca Juga: Penyakit Diare Mulai Menyerang Korban Banjir

Baca Juga: Ini Arahan Wapres JK untuk Penanganan Pascabanjir

Kunjungan ke Rumah Sakit Lapangan Satgaskes TNI itu, Wapres didampingi Wakil Ketua DPD RI Prof. Dr. Farouk Muhammad, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa, Hamdan Zoelva, jajaran Kementerian PU-PR, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, dan Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofiyan, SH. (BK25/CBK03)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

To Top