NTB

Gubernur NTB Angkat Jempol Untuk Pengabdian TNI

Gubernur NTB, H Zainul Majdi foto bersama usai Upacara HUT ke-72 TNI.

Mataram, Bimakini.- TNI kuat bersama rakyat. Itulah tema pokok upacara peringatan HUT ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017, di lapangan eks Bandara Selaparang Rembiga, Kota Mataram, Kamis (5/10/2017). Tema tersebut mengandung makna bahwa TNI tidak saja tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat, tetapi juga itulah esensi dari jati diri TNI. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi negara kesatuan republik Indonesia.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT TNI, menegaskan hal itu ketika membacakan amanat tertulis Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan Pemerintah Provinsi NTB kepada segenap jajaran TNI yang telah memberikan pengabdian dan dharma bhakti terbaiknya bagi bangsa, NKRI dan daerah tercinta ini.

Dihadapan peserta upacara yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, ASN, Veteran dan Purnawirawan, TGB mengungkapkan TNI sebagai alat pertahanan negara memiliki fungsi operasi militer untuk perang (OMP) ataupun operasi militer selain perang (OMSP). Khusus dalam tugas OMSP, berbagai tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan sangat baik, bahkan melebihi panggilan tugasnya. ’’TNI sangat banyak membantu kita di NTB, seperti dalam penanganan bencana, mencegah ilegal loging dan membantu pemberantasan tindakan terorisme di Indonesia,” ujar TGB seraya berharap ke depan peran dan tugas operasi militer selain perang itu lebih ditingkatkan, terutama dalam membantu pemerintah daerah menangani bencana kekeringan yang melanda sebagian wilayah NTB saat ini.

Kepada seluruh jajarannya, Panglima TNI dalam amanat tertulisnya, menegaskan penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat, atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.

Dia meminta pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan, guna menjaga kesinambungan pembangunan nasional menuju pencapaian pembangunan postur ideal. Seperti modernisasi alutsista, pengembangan organisasi, pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis. Termasuk upaya meningkatkan taraf kesejahteraan prajurit akan dilakukan pemerintah dalam upaya mewujudkan TNI yang handal, profesional dan sejahtera. (BK37)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share

Komentar

To Top