Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Qurais Minta Masyarakat Bantu Ungkap Kasus Penembakan Polisi

Walikota Bima saat menyambut kedatangan jemaah haji.

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, meminta masyarakat agar membantu menyampaikan informasi yang bisa menolong pihak Kepolisian untuk memercepat pengungkapan kasus penembakan dua anggota Polres Bima Kota usai mengantar anak mereka ke sekolah, beberapa waktu lalu.

Permintaan itu disampaikan Qurais saat menyambut  kedatangan jemaah haji Kota Bima Kamis (05/10/2017) di aula kantor Pemkot Bima.

Diceritakannya mengenai kejadian tanggal 11 September lalu, ketika para jamaah haji Kota Bima melaksanakan ibadah haji  terjadi  penembakan dua anggota Polres Bima Kota oleh orang tidak dikenal (OTK). “Sampai saat ini Kepolisian masih mendalami kasusnya,” ujarnya dikutip PLT Kabag Humaspro, Syahrial Nuryamin, SIP, MM.

“Masyarakat diharapkan mendukung, dan jangan ada perasaan takut atau panik serta perkuat kontrol sosial,” harapnya.

Qurais menyampaikan  selamat datang dan pasti  banyak pengalaman baru yang dirasakan selama  beribadah haji dan  pengalaman saat berinteraksi dengan lingkungan sosial baru akan membawa kesan dan menjadi bahan cerita bagi sanak keluarga, sahabat, tetangga dan teman.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Qurais gembira dan bangga karena jemaah  kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga  menjadi haji mabrur. Katanya,  tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali syurga.

Diharapkannya lagi  nilai-nilai rangkaian rukun haji selama di Tanah Suci dapat menghiasi seluruh aktivitas jemaah  dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Jemaah Haji Kota Bima  tiba kembali di Kota Bima pada Rabu (4/10) dan Kamis (5/10). Jamaah diterima oleh Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE. Penerimaan  dilaksanakan di aula kantor setempat  disebabkan kondisi cuaca.

Saat itu hadir  Dandim 1608/Bima, Ketua MUI, PLT Sekretaris Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan para Kepala OPD. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Sebanyak dua pucuk Senjata Api (Senpi) rakitan dan 30 butir peluru tajam disita oleh aparat dari dua terduga pelaku teror di...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Hingga kini, stigma Bima di mata nasional masih negatif. Ini karena diidentikkan dengan kekerasan. Untuk itu, kata Wakil Wali Kota Bima,...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Direktur Rumah Cita, Muhammad Yunus mengajak semua untuk terus membangun citra positif tentang Bima. Meskipun berbagai peristiwa muncul yang mencederai kembali...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pelaku penembakan dua anggota Polres Bima Kota, Bripka Jainal dan Brika Gafur, hingga saat ini belum tertangkap. Namun, siapa pelaku dan...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Penyidik Polres Bima kota menduga ada perencanaan kelompok tertentu dalam insiden  penembakan terhadap Bripka Abdul Gafur dan Bripka Jainal, Senin (11/09/2017) pagi lalu....