Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Sasar Lombok Tengah, Dr Zul Turun ke Pasar

Mataram, Bimakini.- Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB, Dr Zulkifli Mansyah berkunjung kunjungan ke pasar Renteng Praya, Lombok Tengah, Senin (5/2). Dalam kunjungan itu, didampingi puluhan Relawan Gerakan NTB Gemilang.

Dr Zul berinteraksi langsung dengan para pedagang pasar,  dan berdiskusi soal harga sembako. Dia berjanji ke pedagang dan pengunjung, bila terpilih ingin menata pasar di NTB layak. Bahkan di masing-masing kabupaten kota ada Pasar Modern.

“Usaha Kecil Menengah Kecil menjadi ujung tombak perekonomian kita, pemberian modal kepada pedang kecil kedepan menjadi fokus Pasangan Zul – Rohmi,” ujar Bang Zul sapaan akrab Dr Zulkieflimansyah saat dialog dengan ibu ibu pedagang renteng .

Kedatangan rombongan Dr Zul dan Relawan Gerakan NTB Gemilang ke pasar Renteng Praya Loteng mendapat sambutan hangat dan antusias ibu-ibu pedagang. Mereka tidak menyangka Cagub NTB  Dr Zul mengunjungi pasar Renteng.

Para pedagang berharap kedepan bisa diperhatikan. Terutama  dalam bentuk pemberian modal usaha dan akses modal yang mudah. ” Kami berdoa agar bapak bisa menjadi gubernur ntb,” ujar seorang ibu pedagang pasar .

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Moment itu juga dimanfaatkan Relawan Gerakan NTB Gemilang menyebar dan belanja aneka kebutuhan yang dijual dipasar renteng tersebut. “Iya sekalian belanja kebutuhan pokok sehari hari, mumpung lagi dipasar,” ujar seorang relawan sembari memperlihatkan barang yang dibeli .

Selepas dari pasar,  rombongan menuju acara Mancing di Desa Sintung yang diselenggarakan oleh Kelompok Gabungan Persatuan Petani Pemakai Air.  Kegiatan ini di hadiri oleh petugas pekasih dan masyrakat di Desa  Sintung Kecamatan Pringgarata Lombok Tengah.

Pada kesempatan tersebut Dr Zul menyampaikan, bahwa para Pekasih Air tugasnya  sangat Mulia. Untuk itu,  para petugas harus ikhlas dalam menjalankas tugas.

“Namun yang terpenting adalah kita tetap menjalin silturrohmi sesama masyrakat. Jangan samapai karena beda pilihan dan beda partai silturrohmi anter masyarakat terputus,” kata Dr Zul diselilingi senyumnya yang khas.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selesai acara pemancingan Rombongan Relawan NTB Bergerak menuju Desa puyung dan bertemu dengan Tokoh Agama dan Masyrakat setempat.

Sementara itu, Kegiatan Dr Zul yang dilakukan di Lombok Tengah merupakan rangkaian  acara Louncing Relawan Gerakan NTB Gemilang.

Menurut Bendahara Relawan Gerakan NTB Gemilang, Samsul Hadi, Relawan Gerakan NTB Gemilang sebagai salah satu tim yang akan bergerak membantu pemenangan Pasangan Zul – Rohmi di luar TIM Koalisi Partai.

“Relawan GerakanNTBgemilang sudah ada di masing-masing kabupaten kota dan siap berjuang secra bersama – sama untuk kemenangan Zul – Rohmi,” pungkasnya. (PUR)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Mataram, Bimakini.- Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 haqqulyakin, H Zulkieflimansyah dan Hj Sitti Rohmi Djalilah, akan kembali berpasangan dan melenggang mulus dalam perhelatan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj Sitti Rohmi Djalilah, telah genap dua tahun memimpin Provinsi NTB. Berbagai torehan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Sejak dilantik pada 19 September 2018 lalu, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi),...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.-  Kepimpinan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah telah hampir dua tahun. Berbagai ujian bencana alam gempa bumi dan...

NTB

Mataram, Bimakini.- Satu tahun Bang Zul – Umi Rohmi menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, diapresiasi banyak pihak. Semua merasa terkesan. Karena jika diamati...