Hukum & Kriminal

Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap, Terduga Pelaku Diamankan

Proses identifikasi mayat bayi yang diduga dibunuh.

Bima, Bimakini.- Seorang bayi diduga dibunuh oleh ibu kandungnya, karena hasil hubungan gelap. Perbuatan FT (40)  warga Desa Raba, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima tersebut, terbongkar Kamis (5/7) malam.

Kapolsek Wawo, IPTU Masdidin mengatakan, Kamis malam anggotanya mendapat informasi dari masyarakat, bwah ditemukan mayat bayi perempuan di Dusun Tenggo Desa Raba.

Saat itu, kata Masdidin, anggotanya langsung menuju TKP. Perempuan yang diduga sebagai ibu dari bayi tersebut, FT (40), saat itu berada di rumah Ketua RT.

“Malam itu juga, kami bersama Ketua RT, Kepala Dusun dan masyarakat mendatangi rumah terduga pelaku. Kami menemukan mayat bayi yang dibungkus dengan plastik warna merah yang diletakkan dalam kamar tidur terduga pelaku,” jelasnya, Jum’at (6/7).

Dikatakannya,  dari keterangan terduga pelaku, bayi tersebut hasil hubungan gelap. Bayi  itu dilahirkan secara normal, Selasa (3/7) dini hari sekitar pukul 03.00 wita di rumahnya.

“FT mengaku, bayi lahir dalam keadaan hidup sekitar satu jam. Kemudian dia (FT, red) menutup hidung bayi tersebut hingga meninggal dunia sekitar pukul 04.00 Wita,” tutur.

Setelah bayi meninggal, lima menit kemudian, terduga pelaku turun dari rumah untuk menggali tanah di samping kanan rumahnya dan menguburnya.

Diakui Masdidin, mayat bayi perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi membiru. Tali pusar masih utuh dan dibungkus dengan kain, serta ari-ari dalam kondisi utuh.

Ditambahkannya, jasat bayi tersebut sudah dilakukan visum. Namun hasil visum tersebut belum diterima. “Sejak tadi malam, terduga pelaku langsung kami amankan,” ujarnya. (IAN)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
  • 126
    Shares

Komentar

To Top