Peristiwa

Partai Golkar NTB Bantu Korban Banjir Bandang

Bima, Bimakini.com.- Sejumlah bantuan bagi korban banjir bandang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bima, terus dibagikan. Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar NTB, ikut menyerahkan bantuan Senin (28/5) pagi.

Bantuan itu diserahkan Ketua DPD Partai Golkar NTB, Dr. HM. Zaini Arony  berupa kebutuhan pokok seperti mi instan, gula, dan beras. Kemudian disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan Belo dan diterima Camat Belo, Chandra Kusuma.

Zaini mengaku ikut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Bima. Peristiwa itu diketahuinya melalui pemberitaan di media televise dan mengistruksikan pengurus menyiapkan bantuan.

“Kami ikut simpati dan empati terhadap kejadian ini, tentu bantuan kami tidak seberapa, tetapi setidaknya kami ingin meringankan beban masyarakat disini dalam bentuk sembako,” jelasnya di kantor Kecamatan Belo.

Dia meminta masyarakat selalu berhati-hati, karena cuaca ekstrem tidak saja terjadi di Bima, tetapi Indonesia umumnya. Musibah itu menjadi pembelajaran terutama untuk menjaga kelestarian hutan dan bisa hidup berdampingan dengan alam. “Orang Bima kan punya filsafat hidup yang cukup bagus yaitu Ngaha Aina Ngoho, itu artinya hutan harus tetap dijaga,” ingat Bupati Lombok Barat ini. (BE.20)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Share
Komentari Berita
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Kearifan dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA sangat kami hargai.
To Top