Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Stok STNK Masih Kosong

Kota Bima, Bimakini.com.-Stok untuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saat  ini masih kosong. Untuk wilayah Kota Bima kekurangan lebih dari 2.000. Namun informasi terbaru, STNK itu sudah didroping dari Mabes ke Polda NTB. Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bima Kota, IPTU Herman, SH, Jumat (22/11).

Rencananya, kata Herman akan mengambil STNK itu ke Polda NTB. Hanya saja masih ada sisanya yang belum terpenuhi. Jumlah itu tunggakan sejak April 2013 hingga November.

Sedangkan untuk BPKB, kata dia, sudah diterima dan dikerjakan. Tidak ada masalah untuk memenuhi kekurangan dari April hingga November. “Masih dikerjakan, butuh waktu karena jumlahnya cukup banyak,” ujarnya di Sat Lantas.

Kondisi ini terjadi, kata dia, karena masalah secara nasional. Terkait tender yang tertunda, sehingga memengaruhi pemenuhan di daerah. Mengantisipasi itu sebelumnya sudah dikeluarkan surat pengganti sebelum STNK dan BKPBnya ada.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk setiap bulannya, kata dia, dibutuhkan sekitar 250 hingga 300  surat kendaraan. Jumlah itu hanya untuk wilayah hukum Polres Bima Kota saja. Karena sebelumnya penertiban cukup banyak, sehingga Samsat dibagi menjadi dua wilayah, Kota dan Kabupaten Bima.

Jumlah ini, kata dia, masih terolng sedikit dibandingkan wilayah lainnya di NTB, seperti Lombok Timur dan Sumbawa. Bahkan jumlah untuk Dompu pun lebih banyak lagi dari Kota Bima. (BE.16)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait