Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Aparat Berjaga Antisipasi Bentrok Meluas

Bima, Bimakini.com.-Aparat  keamanan, yakni Kepolisian, Brimob, dan TNI terus berjaga di Nisa Kecamatan Woha dan Cenggu Kecamatan Belo mengantisipasi meluasnya bentrok.  Sebelumnya kedua desa sempat terlibat bentrok, namun berdamai. Kini konflik kedua desa kembali muncul.

Aparat keamanan berjaga menggunakan  senjata lengkap, sedangkan  warga juga terlihat berjaga-jaga di ujung desa. Namun, tidak semua warga terlihat ikut terlibat, mereka tetap beraktivitas.

Bahkan terlihat beberapa warga menanam padi di sawah, meski ada kerumunan warga lainnya dengan memegang senjata. Ada yang menggunakan panah, parang dan senjata lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Komandan Brimob Bima, AKBP Sony, mengatakan pihaknya akan terus berjaga sampai situasi kondusif. Pasukan ditempatkan pada dua desa dan menghalangi jika ada yang hendak menyerang. “Tadi juga kami menghalau dua warga dari dua desa, agar tidak terlibat bentrok,” ujarnya di lokasi kejadian, Minggu.

Dia mengharapkan situasi ini cepat kondusif, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga lainnya. Pemerintah Daerah, unsur desa dan kecamatan, membahas solusi atas konflik yang terjadi. “Kami hanya sifatnya mambantu pengamanan, untuk masalah lainnya ditangani polres,” ujarnya.

Pantauan Bimeks, arus lalulintas antardesa tidak menghambat bagi warga lainnya. Sejauh ini tidak terlihat ada konsentrasi massa.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Ady Mahyudi, SE, terlihat berada di lokasi bersama Asisten II Setda, Drs. H. Taufik, Asisten III Setda H. Makruf, SE, Staf Ahli Ir. Indra Jaya. (BE.16)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait