Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Azis: Soal Mebel, Kami tidak Bertanggungjawab

Bima, Bimakini.com,-Pengadaan  mebel yang diklaim oleh  rekanan belum dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, diduga tidak ada dalam APBD. Akibatnya, mebel tersebut  tidak bisa dibayarkan.

Kepala  Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Dikpora Kota Bima, Abdul Azis, M.Pd, mengaku pengadaan mebel  itu tidak ada dalam DIPA. Akibatnya, pihaknya tidak bisa membayarkannya.

Dikatakannya, pengadaan tersebut tidak melalui proses tender, rekanan  hanya bermodalkan nota almarhum Wali Kota Bima, HM. Nr A. Latif atau pengadaannya tidak melalui Dinas Dikpora.  “Kami tidak bertanggung jawab,” ujarnya di Dinas Dikpora Kota Bima, Jumat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan, dia menduga, nota Wali Kota Bima tersebut palsu, karena tulisan dalam nota tersebut bukan tulisan almarhum. “Kuat dugaan kami nota tersebut unsur rekayasa. Saya tahu persis tulisan almarhum,” ujarnya.

Namun, belum diketahuinya, apakah barang tersebut sudah masuk dalam inventaris kantor.

Sebelumnya, pengelola CV Toti Mori, Jaidun, mendatangi Dinas Dikpora dan memertanyakan pembayaran sejumlah meja dan kursi yang dipasok pada sejumlah sekolah. Dia mengelaim pengerjaan itu berdasarkan nota mantan Wali Kota Bima. (BE.18)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait