Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bupati dan Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Timu

Foto Oyan: Wabup saat menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Timu.

Foto Oyan: Wabup saat menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Timu.

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Timu Kecamatan Bolo, Jumat. Saat itu  didampingi Wabup,  para Kepala Dinas,  Ketua Baznas, dan Camat Bolo. Bupati dan Wabup  menyerahkan bantuan  pribadi berupa uang tunai. Bantuan tersebut diserahkan kepada 6 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah kebakaran di RT 06 RW 02 Desa setempat.

Di  depan para korban kebakaran, Bupati mengatakan bantuan ini merupakan salahsatu bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Bima  menanggapi bencana yang dialami warga  Timu. Jangan dilihat dari nilai  bantuan, tetapi  ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan pemerintah  ketika ada warga yang mengalami musibah.

Bupati  meminta kepada Kades Timu  berkoordinasi dengan pihak sekolah bagi anak-anak yang tertimpa musibah kebakaran. Jangan sampai anak-anak tersebut tidak masuk sekolah. Kepada warga yang lainnya supaya bisa menjadikannya  pelajaran terhadap apa yang terjadi sekarang. “Ketika keluar rumah tolong diperhatikan dulu apakah kompor atau alat lainnya yang akan menimbulkan kebakaran supaya dimatikan terlebih dahulu agar tidak terulang kembali peristiwa kebakaran seperti ini,” tuturnya.

Dia berharap supaya  setiap desa  ada tenaga siaga yang secara langsung bisa membantu proses pemadaman ketika terjadi peristiwa kebakaran. Akan tetapi  tenaga siaga tersebut bisa membantu seluruh desa  di Kecamatan Bolo pada umumnya.

Saat itu,  Bupati dan Wabup menyerahkan bantuan  pribadi dari Bupati dan Wakil Bupati, juga ada bantuan tanggap darurat dari BPBD senilai Rp15 juta  dan Dinas Sosial senilai Rp15 juta. Tidak itu saja bantuan datang dari Baznas sebanyak Rp7 juta, dari pribadi Camat Bolo Muslimin, SSos, berupa beras 100 Kg beserta uang tunai Rp500 ribu. bantuan dari kadis PU, Ir .Nggempo Rp7,5 juta. (BK36)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait