Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati dan Wali Kota Sepakat Tingkatkan Sinergi

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, dihadapan wartawan usai bertemu dengan Bupati Bima.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, dihadapan wartawan usai bertemu dengan Bupati Bima.

Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima HM Qurais dan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri bertemu, Kamis (13/10/2016) siang. Pertemuan itu dihelat di ruangan kerja Bupati Bima. Apa saja yang mereka bahas?

Pertemuan itu dilandasi kondisi maraknya permasalahan sosial, kemasyarakatan,  gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang muncul di wilayah Kota dan Kabupaten Bima akhir-akhir ini. Kondisi itu mendorong kedua Kepala Daerah  berkoordinasi lebih intensif dan meningkatkan sinergi dalam menangani setiap persoalan yang muncul pada  dua wilayah.

Saat itu,   Qurais didampingi PLT  Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Syahrial Nuryadin. Bupati didampingi Wabup Bima, H Dahlan, Sekda HM Taufik HAK,  dan Kepala Bappeda, Indra Jaya.

Dalam pemaparannya, Qurais mengatakan akhir-akhir ini masyarakat di luar daerah hanya mengetahui bahwa kejadian tindak kekerasan dan anarkis terjadi di Bima, tanpa mengetahui apakah di  wilayah Kabupaten atau Kota Bima. Hal itu  cenderung merugikan citra  Bima. “Oleh karena itu, perlu ada langkah kongkrit kedua Pemerintah Daerah untuk   menciptakan kondisi agar citra  Bima menjadi lebih baik,” ujarnya seperti dikutip Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima.

Disamping itu, katanya, ada banyak persoalan   sosial, kemasyarakatan maupun ekonomi yang muncul pada  dua daerah  yang memerlukan pembahasan dan kesepahaman bersama dalam mengatasinya. Pertemuan ini, selain  bersilaturahmi juga penting untuk meningkatkan sinergi dalam mencari solusi yang baik bagi masyarakat Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Qurais mengatakan,  pertemuan  ini cukup konstruktif dan menjadi wahana  untuk membahas beberapa kewenangan kabupaten dan kota dalam bidang keuangan, kepegawaian, dan kaitannya dengan kewenangan pemerintah di tingkat provinsi maupun Pemerintah Pusat.

Untuk menindaklanjuti pertemuan ini, Qurais  mengatakan akan  berkoordinasi internal dengan seluruh SKPD untuk selanjutnya mengadakan rapat koordinasi bersama Bupati dan jajarannya serta  FKPD. “Dalam menyikapi dan memecahkan persoalan yang dihadapi  dua daerah serumpun ini,” katanya.

Saat pertemuan  dalam suasana  santai itu, Bupati mengapresiasi  kunjungan Wali Kota Bima. Koordinasi  antara kedua Pemerintah Daerah penting  dilaksanakan agar kegiatan  berjalan lancar sesuai  harapan.

Menyinggung soal pemindahan aktivitas Pemerintah Kabupaten Bima di  Kecamatan Woha, Bupati kembali menegaskan  rencana tersebut akan tetap dilaksanakan pada tahun anggaran 2017 ini. Meskipun belum memindahkan semua SKPD. Pada kesempatan  pertama yang  dipindahkan adalah Sekretariat Daerah dan beberapa SKPD terkait. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Momen 2 Mei 2024, Hari Pendidikan Nasional, dinilai tepat untuk merefleksikan perjalanan perjalanan dunai pendidikan nasional, lebih khusus pengelolaan dunai pendulikan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Kamis sore  2 Mei 2024 menetapkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif untuk DPRD Kota Bima....