Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

DPC PPP Kota Bima Gelar Muscab IV

14798873_1423341591012780_531862534_nBima, Bimakini.-
Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Bima, Sabtu (22/10) lalu, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IV untuk memilih kepengurusan periode 2016-2021. Muscab digelar di Hotel La Ila itu dan dihadiri Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah dan anggota DPR RI Dapil NTB, Dra Ermalena.
Selain itu, hadir Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, pengurus PPP Kabupaten Bima dan sejumlah anggota DPRD Kabupaten dan Kota Bima.
Tema diusung dalam Muscab kali ini adalah ‘Bergerak Bersama Rakyat Mewujudkan Masyarakat yang Sejatera dan Bermartabat’.
Ketua panitia Muscab, H Syafriansah, menegaskan tidak ada lagi kata PPP terpecah, sekarang PPP satu dengan dalam visi dan misi bagaimana ke depan membangun dan bergerak bersama rakyat.
Pada kesempatan itu disampaikan pula sejarah partai berlambang Ka’bah itu dibentuk sejak tanggal 5 Januari 1973 merupakan fusi dari 4 partai Islam terbesar di Indonesia, yaitu NU, Parmusi, PII, Partai Islam Persi. PPP saat itu duakui mampu menyatukan kelompok-kelompok dalam Islam melalui visi dan misi terwujudnya masyarakat bertakwa, bermoral, berdemokrasi. dan tegaknya supermasi hukum dan HAM.
Dikatakannya, PPP sudah teruji dalam setiap waktu, mulai saat terbentuk hingga kemudian berhasil menjadi pemenang dalam pemilu pada tahun 70-an. Kemudian mendapatkan berbagai cobaan saat itu hingga saat ini. Namun, PPP tetap mampu melalui cobaan dan ujian itu.
Katanya, ujian cobaan dan rintangan selama ini merupakan pelajaran yang sangat berharga dan menjadi pembelajaran bagi semua kader PPP agar ke depan lebih terbuka. “Badai akan dan pasti berlalu dan mari kita kembalikan kejayaan partai seperti dulu,” tegas anggota DPRD Provinsi NTB ini.
Disampaikan pula, Muscab IV ini berdasarkan putusan Menkum HAM Nomor M.HH-06.AH11.01/2016 dan sesuai AD dan ART dan berdasarkan putusan DPP dan DPW. Muscab kali ini akan digelar dan dipilih dengan sistem formatur. Terdiri dari perwakilan dari DPC, DPW, PAC Dewan Majelis, dan Dewan Majelis Pakar.
PLH Ketua DPC PPP Kota Bima, Taufik HA, SH, menjelaskan perjalanan Muscab ini digoncang gelombang luar biasa dan hari ini PPP mampu menunjukan jatidirinya, sekaligus menghilangkan keraguan ada dualisme PPP. “Hari ini kami buktikan tidak ada lagi,” tegasanggota DPRD Kota Bima dua periode tersebut disambut meriah oleh pengurus, kader, dan simpatisan.
Ketua DPW PPP NTB, Hj Wartiah, berharap hasil Muscab akan melahirkan kepemimpinan dan kepengurusan yang berintegritas dan amanah. Sudah tidak ada lagi perpecahan seperti disampaikan selama ini, ke depan PPP dapat kembali berjaya di Bima khususnya seperti pada tahun 1977.
Apalagi, katanya, tidak dipungkiri setiap tahun di NTB, PPP mampu bersaing dengan partai lainnya. Bahkan, hampir setiap kabupaten dan kota mampu menempatkan wakilnya di kursi parlemen. Aeperti di Kota Bima ada tiga wakil dan menjadi peraih suara kedua.
“Harapan ke depan bagi seluruh daerah dapat terus meningkatkan prestasi dan tentunya bisa menjadi yang pertama,” ujarnya.
Kepada semua anggota DPRD, diminta santun dalam mengeritik pemerintah, tidak mencari-cari kesalahan eksekutif. Boleh mengeritik, tetapi harus santun dalam rangka bersama membangun daerah ke depan lebih baik dan maju.
Wakil Wali Kota Bima, H A Rahman H Abidin, SE, dalam sambutannya mengapresiasi Muscab IV PPP dapat dilaksanakan secara kebersamaan. Dia mengapresiasi semangat kerja seluruh kader PPP Kota Bima mampu memberikan peran menjadi partai besar.
Wawali juga berterimasih karena mampu mengawal dan mendukung bersama kerja pemerintah dalam rangka membangun Kota Bima lebih baik lagi. Wawali pun berharap doa dan dukungan seluruh jajaran PPP untuk bersama membangun daerah ini dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. (BE32)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima kubu Djan Faridz, dilaksanakan Sabtu (10/09) lalu di Sekretariat PPP, Desa Donggobolo Kecamatan...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Musyawarah Cabang (Muscab) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima kembali mengukuhkan Ir Rajiman H Idrus, MSi, secara...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.- Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bima, Drs.H.Ahmad H.Abidin mengatakan Muhammadiyah lahir untuk bekerja dengan pemerintah bukan sebagai penentang atau oposisi buat pemerintah. “Hal...

Peristiwa

Bima, Bimakini.com.-   Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah, Kecamatan Bolo, menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Gabungan Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah, Sabtu (27/8/2016).  Kegiatan Muscab dengan...

Politik

Bima, Bimakini.com.-     Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bima menggelar pemaparan visi-misi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bima yang telah...