Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Bank Indonesia Hadirkan “BI Corner” di STIE Bima

Peresmian BI-Corner di Kampus STIE Bima sebagai salah satu wujud komitmen Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB meningkatkan SDM.

Peresmian BI-Corner di Kampus STIE Bima sebagai salah satu wujud komitmen Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB meningkatkan SDM.

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu wujud komitmen Bank Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan menghadirkan perpustakaan mini (BI-Corner). Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima salah satu yang terpilih untuk mendapatkan program BI-Corner.

Peresmian BI Corner dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Prijono, Sabtu (26/11/2016) di Kampus STIE Bima. BI-Corner sendiri ditempatkan di pojok ruang perpustakaan kampus. Sejumlah literatur tentang ekonomi dipajang dan diharapkan bisa menambah wawasan mahasiswa.

Penandatanganan MoU STIE Bima dan Kantor Perwakilan BI Mataram.

Penandatanganan MoU STIE Bima dan Kantor Perwakilan BI Mataram.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi NTB, Prijono dan Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM sebelumnya menendatangani nota kesepahaman bersama (MoU) yang disaksikan oleh Wali Kota Bima yang diwakili Asisten 1 Setda Kota Bima, Drs. M Farid, MSi. Dilanjutkan pengguntingan pita diresmikannya BI-Corner.

Prijono mengatakan, saat ini terdapat enam BI Corner di Provinsi NTB. Empat di Pulau Lombok yakni di Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi (BPAP) NTB, Universitas Mataram, Institut Agama Islam Negeri Mataram, dan Universtitas Hamzanwadi. Dua ada di Pulau Sumbawa yakni di Universitas Teknologi Sumbawa dan STIE Bima. “BI Corner di STIE Bima ini merupakan yang pertama di Kabupaten dan Kota Bima,” katanya.

Prijono menjelaskan, BI Corner atau Pojok Bank adalah salahsatu produk utama Bank Indonesia di bidang pendidikan. Tujuannya, untuk memberikan informasi sekaligus meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang keberadaan dan peran Bank Indonesia dalam perekonomian.

“Beragam publikasi Bank Indonesia (kajian, riset, dan statistik), buku ekonomi, hukum, bisnis, maupun umum tersedia di BI Corner,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Pengguntingan pita peresmian BI Corner di Kampus STIE Bima.

Pengguntingan pita peresmian BI Corner di Kampus STIE Bima.

Prijono menambahkan, dengan penempatan BI Corner di berbagai lembaga perpustakaan dan perguruan tinggi, diharapkan dapat mendukung pembangunan sumberdaya manusia dan pendidikan di Provinsi NTB.

Usai peresmian BI Corner- dilanjutkan dengan kuliah umum di halaman kampus. tampil sebagai pembicara Kepala Divis Riset, Asesmen, dan Supervisi Strategis Departemen Regional IV BI, Budyono dan dari BI Pusat, Sugeng.  Tema kuliah umum “Perkembangan Terkini, Tantangan dan Prospek Perekonomian” menarik perhatian mahasiswa.

Bahkan saat sesi tanya jawab banyak mahasiswa yang memanfaatkan momen itu untuk tanya jawab. Tidak itu saja, pertanyaan yang diajukan  mahasiswa cukup kritis. Pada sesi pemaparen BI menjelaskan tentang bagaimana peran pemerintah dalam mengendalikan inflasi, karena akan menentukan kepastian usaha, daya beli dan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Asisten I Setda Kota Bima, Drs. M Farid, MSi mengapresiasi hadirnya BI-Corner untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Kedepannya, mahasiswa diharapkan tidak memahami terori, namun mampu mengaplikasikannya. (BK.25)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam MAHAPETA Sekolah Ilmu Ekonomi (STIE) Bima,  kembali sukses menggelar Lomba Lintas Alam (LLA) ke-VI tingkat NTB. Kegiatan yang...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini NTB memiliki banyaknya Event Internasional. Ini seharusnya menjadi kesempatan pengembangan UMKM di Bima dan Dompu.  Menjadi kesempatan untuk bisa...

CATATAN KHAS KMA

    INI soal kebutuhan dasar, air. Inilah yang dialami warga bukit Jatiwangi. Bukit indah di sisi utara Kota Bima ini, butuh air. Untuk...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah diumumkan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang lolos Program Wira Usaha Desa (Wiradesa), Rabu Pagi, 8 September 2021, Sekolah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa KKN STIE Bima kelompok IV gandeng Karang Taruna (KT) Mekar Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersihkan Tempat...