Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Libatkan Ratusan Peserta, MAHAPETA STIE Bima Sukses Gelar Lomba Lintas Alam 

Peserta Lomba Lintas Alam (LLA) STIE Bima saat pose bersama.

Kota Bima, Bimakini.- Mahasiswa Pecinta Alam MAHAPETA Sekolah Ilmu Ekonomi (STIE) Bima,  kembali sukses menggelar Lomba Lintas Alam (LLA) ke-VI tingkat NTB. Kegiatan yang mengusung tema “Mari melangkah berkompetisi untuk meningkatkan solidaritas dan peduli terhadap lingkungan” melibatkan ratusan siswa.

LLA  ini digelar  Minggu pagi (05/03/2023). Rutenya   sekitar 10,3 Km, start dan finisnnya di Kampus Biru STIE Bima. Menariknya salah satu jalur yang dilintasi adalah Puncak Jatiwangi.

“Lomba Lintas Alam se-NTB kali ini melibatkan ratusan peserta pada kelompok/organisasi Pelajar siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum dengan jumlah 62 tim beranggotakan 310 peserta, masing-masing tim berjumlah 5 orang peserta,” ungkap  Ketua Panitia Pelaksana, Jumrah.

Kata dia, LLA se-NTB selain didukung penuh oleh Lembaga STIE Bima yang dinakhodai oleh Bapak Firdaus, ST MM, juga mendapat support dari PT Mbojonesia, Manatirstore, Zensport, Jelamba Coffee dan Astra motor.

Adapun Tim yang mendapatkan juara yaitu, Purna Prasmer, SMA 1 Belo, dan MAN 1 Kobi dengan total hadiah jutaan rupiah dan piala bagi yang mendapatkan juara dan doorprize berupa perlengkapan outdoor, pakaian, dan lain lain.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Panitia juga nenyiapakan puluhan kupon serta sertifikat tiap peserta dan cenderamata untuk tiap tim yang ikut Lomba,” katanya.

Sementara Ketua MAHAPETA STIE Bima Ragil M. Taqwa yang dimintai komentarnya menyampaikan bahwa kegiatan LLA se-NTB merupakan kegiatan tahunan MAHAPETA STIE Bima dalam rangka mensosialisasikan Kampus STIE Bima dan mempromosikan UMKM MAHAPETA ke publik.

Selain tujuan yang tersebut di atas LLA juga bertujuan untuk memberikan edukasi langsung di lapangan kepada semua elemen, lebih lebih peserta lomba, menguji adrenalin, melatih kekompakan, solidaritas serta yang lebih utama iyala bagaimana peserta bisa sadar dan mencintai alam/ lingkungan hidup.

Ucapan terimakasih disampaikan pihaknya kepada seluruh elemen yang telah sama-sama mengsukseskan kegiatan LLA.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Jika ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak/ibu, rekan rekan peserta lomba, kami mengucapkan permohonan yang sebesar-besarnya,” ucap Ragil.

Kegiatan LLA se-NTB berjalan dengan lancar, kegiatan di monitoring oleh Puket 3 Bidang Kemahasiswaan, Muhajirin, MM dan sejumlah Dosen STIE Bima. IAN

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Saat ini NTB memiliki banyaknya Event Internasional. Ini seharusnya menjadi kesempatan pengembangan UMKM di Bima dan Dompu.  Menjadi kesempatan untuk bisa...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Lalu Lintas Bhayangkara Republik Indonesia Ke-67, pada 22 September 2020 mendatang, Satuan Lalu Lintas Polres Bima...

CATATAN KHAS KMA

    INI soal kebutuhan dasar, air. Inilah yang dialami warga bukit Jatiwangi. Bukit indah di sisi utara Kota Bima ini, butuh air. Untuk...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Setelah diumumkan sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi di NTB yang lolos Program Wira Usaha Desa (Wiradesa), Rabu Pagi, 8 September 2021, Sekolah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Mahasiswa KKN STIE Bima kelompok IV gandeng Karang Taruna (KT) Mekar Desa Rasabou, Kecamatan Bolo, Bima menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersihkan Tempat...