Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Nur: Alat Berat Rusak saat Masa Jabatannya, tapi…

Alat berat aset Pemkot Bima yang terlantar.

Alat berat aset Pemkot Bima yang terlantar.

Kota Bima, Bimakini.-  Staf Ahli Pemerintah Kota Bima, Drs M Nur, MH,  mengakui kerusakan peralatan berat milik DKPP terjadi  saat  masa jabatannya. Namun, peralatan itu rusak karena usia dan tidak bisa lagi diperbaiki.

Hal itu disampaikannya kepada Bimakini saat menghadiri rapat di kantor Pemkot Bima, Rabu (2/10/2016).

Baca Juga: Alat Berat DKPP Telantar di Jalan Lintas Rontu-Kumbe

Dijelaskannya, alat berat tersebut rusak sejak tahun 2015 lalu, karena kerusakannya cukup parah akhirnya sementara ditinggalkan di jalan lintas Rontu-Kumbe. Dari hasil pemeriksaan tim, alat berat itu membutuhkan banyak dana jika  diperbaiki. Lebih efisien “diputihkan”, karena akan sangat mahal bila memilih untuk membeli alat baru yang sejenis.

Mengenai isu penggunaan alat di luar kepentingan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, diakuinya, itu di luar pengetahuannya. Dia  memastikan isu itu tidak benar.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sebelumnya, begitu pun disampaikan Kepala DKPP saat ini,  H Fakhrunraji. Diakuinya untuk memindahkan alat berat itu ke kantor mahal, karena anggarannya tidak tersedia. Untuk ongkos mobil pengangkutnya saja sampai Rp4 juta, belum lagi biaya alat berat yang menaikinya ke dalam truk besar.

Katanya, untuk sementara disimpan di jalan, walaupun memang mengganggu arus lalulintas. (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Anggota DPRD Kota Bima, Sudirman DJ, SH, memertanyakan sikap pemerintah terhadap pemeliharaan alat berat. Seperti halnya yang terlantar di jalan lintas...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebulan tenggelam di sekitar tambak Amahami, alat berat jenis Ekscavator milik Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima, akhirnya berhasil...