Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

SGI Kabupaten Bima Diundang Semiloka dan Hari Guru Nasional

Eka Ilham., M.Si, Ketua SGI Kabupaten Bima.

Eka Ilham., M.Si, Ketua SGI Kabupaten Bima.

Bima, Bimakini.- Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima mendapat undangan kegiatan semiloka Panduan Perlindungan Hukum bagi Guru oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Umum Serikat Guru Indonesia Kabupaten Bima, Eka Ilham.S.Pd.M.Si, kegiatan tersebut akan berlagsung Rabu sampai Jumat, 23-25 November 2016 dengan keynote speaker Prof. Dr. Muhajir Effendy.M.AP.

‘’Ini kehormatan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai organisasi di daerah. Kegiatan ini juga merupakan pengalaman bagi kami organisasi profesi yang di daerah,’’ katanya kepada Bimakini.com.

Selain diundang menghadiri semiloka nasional, SGI Kabupaten Bima juga  pada 26-27 November 2016 diundang untuk menghadiri Hari Guru Nasional yang berlangsung di International City Hall Bogor Jawa Barat. ‘’Kegiatan Hari Guru Nasional ini akan dihadiri oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo,’’ tambahnya.

Terkait dengan kegiatan tersebut, SGI Kabupaten Bima mengirim utusan empat orang yaitu Fahmi Hatib, S.Pd, Ketua Dewan Pertimbangan, Lukman Ab, Kabid Advokasi dan Perlindungan Guru, Ardi. M.Pd Wakil Ketua 1, dan Agus Riawan, S.Pd, Wakil Sekretaris.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

‘’Agenda kegiatan ini paling tidak memberikan suatu pemahaman bagi kita semua bahwasannya organisasi profesi hari ini merupakan garda terdepan bagi guru dan pendidikan untuk bangsa ini. SGI Kabupaten Bima yang berdiri pada 16 September 2016 telah memberikan kontribusi pada pendidikan, baik dalam skala lokal maupun nasional,’’ ujarnya.

Ilham menambahkan, hubungan kerjasama yang baik pada skala nasional melalui FSGI Pusat di Jakarta dengan Kemendiknas, memberikan angin yang positif terhadap perkembangan pendidikan di tingkat lokal.

‘’Isu-isu nasional dan persoalan-persoalan di tingkat lokal kami sampaikan di tingkat nasional. Kebetulan kami akan mengikuti Kongres FSGI di Jakarta pada 23-25 November 2016, bersamaan dengan kegiatan Kemendiknas. Adapum pesertanya di hadiri oleh organisasi-organisasi profesi dari seluruh Indonesia, pada khususnya yang tergabung di FSGI (Federasi Serikat Guru Indonesia),’’ paparnya. (BK.27)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Gerakan literasi “Sastra Goes To School”, Senin (7/2/2022), berlangsung di SDN belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima. Kegiatan literasi ini juga sekaligus membagikan...

Opini

Oleh: Eka Ilham, M.Si Akhir-akhir ini kurikulum prototipe menjadi perbincangan hangat dalam dunia pendidikan. Kurikulum prototipe adalah kurikulum pilihan (opsi) yang dapat diadaptasi dalam...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten Bima  menggelar diskusi reflekasi Pendidikan dan  Kebudayaan NTB, Kamis (30/12/2021). Diskusi di Rumah Makan Sabar Subur Palibelo...

Opini

Oleh: Eka Ilham, M.Si Sekolah belum memberi rasa aman bagi guru, baru saja kita memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2021 dengan gegap gempita...

Opini

Oleh: Eka Ilham, M.Si (Sebuah catatan kecil guru-guru sukarela di daerah terpencil, menceritakan kisah duka dan dinamika Seorang Guru Sukarela Pak Amiruddin.S.Pd di Desa...