Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

HUT ke-58 NTB, 36 PNS Pemkab Bima Terima SK

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri menyerahkan SK pada 36 PNS Formasi Umum 2014.

Bima, Bimakini.- 36 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri. Pemberian SK tersebut bertepatan dengan upacara HUT ke-58 NTB, Sabtu (17/12/2016).

Mereka lolos menjadi PNS dari test Formasi Umum tahun 2014 melalui Computer Assisted Test (CAT).

Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin, MSi mengatakan, setelah upacara, ke-36 PNS yang terdiri dari 29 orang golongan III dan tujuh  orang Golongan II tersebut mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh rohaniawan, Kepala BKD Kabupaten Bima Drs. H. Abdul Wahab.
Usai prosesi pengambilan sumpah, kata Suryadin, Bupati Bima menyerahkan secara simbolis SK PNS kepada tiga orang perwakilan PNS, yaitu Adhar S.Si, Mustofingah, S.Ikom dan Muhammad Nurkholik, A.Md.Kep.

“Sumpah merupakan wujud kesanggupan untuk melaksanakan kewajiban dan tidak melakukan pelanggaran, terhadap ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Bima seperti dikutip dalam siaran pers Humas dan Protokol.

Bupati juga, kata dia, menyampaikan tiga makna penting yakni sumpah jabatan. Menjaga martabat kehormatan tingkah laku dan bertindak sesuai norma hukum, mengutamakan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.  “Serta makna nasionalsime  dan jujur, bersih dan bersemangat dalam menyelenggaran tugas Negara,” katanya bupati.
Selain itu, meminta adanya perubahan sikap dari 36 PNS yang baru disumpah, memberi teladan ke masyarakat dan meningkatkan kinerja disegala bidang. “Selamat Berkarya, semoga saudara sekalian menjadi aparatur yang Amanah dan Handal,” pesan Bupati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H. Muhammad HI, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan para pejabat eselon II dan eselon III lingkup pemerintah Kabupaten Bima tersebut, Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada 36 CPNS yang pada kesempatan tersebut mengikuti prosesi pengambilan sumpah dan Penyerahan SK PNS. (BK.29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait