Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Mensos: I Love You Full, Tagana!

FOTO BIM: Suasana saat Mensos menyampaikan sambutan.

Kota Bima, Bimakini.- Tugas penanganan bencana dilakukan Taruna Muda Siaga Bencana (Tagana) mendapatkan apresiasi dari Menteri Sosial RI, Hj Khofifah Indar Parawansa. Mensos secara lantang  menyebut ‘I Love You Full, Tagana’ saat menyampaikan sambutan pada acara penyerahan bantuan manfaat PKH di halaman kantor Pemkot Bima, Selasa (10/01).

Mensos ‘terprovokasi’ pujian Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, kepada Tagana saat sambutan sebelumnya. Saat itu, Qurais menyebut ‘I Love You’ untuk mengapresiasi kinerja Tagana.

Wali Kota Bima, HM Qurais H Abidin, saat itu memuji kerja Tagana yang menyiapkan makanan dan bentuk tanggap bencana lainnya. Menurutnya, tim Tagana luar biasa, tanpa bantuan sukarelawan dari Tagana, tidak bisa berpikir bagaimana kerja sukarelawan membantu warga Kota Bima yang terkena banjir bandang.

“Saya ingin sampaikan pada Ibu Menteri dengan tagana, pengungsi ‘dihabiskan’ luar biasa. Terimakasih pada pimpinan Tagana, tidak banyak bicara, tetapi pengungsi terlayani sebaik-baiknya,” ujarnya.

Wali Kota menambahkan, sungguh Tagana tidak merepotkan dalam menjalankan tugasnya selaku relawan dan bekerja diam-diam. “Saya pikir Tagana ini juga perlu dipikirkan oleh Pemda pada masing-masing tingkatan untuk berikan support,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pernyataan Qurais  mendapatkan tanggapan yang sama dari Mensos. “Pak Wali Kota terkesan ada Tagana, kalau Wali Kota sudah katakan I Love You Tagana, saya katakan I Love You Full,” katanya.

Ditambahkannya, ini adalah bagian dari kebersamaan kesukarelawan sebagai taruhan  sebuah bangsa. Katanya, saat saudara kita dicubit, semua ikut merasakannya dan dapat disembuhkan bersama. “Ini adalah tugas bersama bagi kita semua membangun kembali Bima ke depan,” katanya.

Usai acara, sesuai permintaan Mensos, dilanjutkan makan bersama di dapur umum Tagana, di bagian Timur kantor Pemkot Bima. (BK32)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB merespon cepat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2023. Kepala Dinas terkait Gede Aryadi menjelaskan,...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Momen 2 Mei 2024, Hari Pendidikan Nasional, dinilai tepat untuk merefleksikan perjalanan perjalanan dunai pendidikan nasional, lebih khusus pengelolaan dunai pendulikan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Sejumlah Partai Politik (Parpol) menyebut nama H Mohammad Rum, Pj Wali Kota Bima, telah berkomunikasi. Bahkan ada Parpol yang menyatakan akan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima sudah menetapkan calon anggota DPRD Kota Bima terpilih, Kamis 2 Mei 2024. Penetapan dilakukan dalam...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) ditetapkan oleh KPU Kota Bima, Kamis 2 Mei 2024 masing-masing meraih lima...