Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Rombongan Mensos tanpa Pengawalan, ini Kata Kapolres

FOTO HERMAN: Suasana lalulintas saat menyambut rombongan Mensos RI.

Bima, Bimakini.- Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, bersama rombongan datang memberikan bantuan korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima.  Acara penyerahan bantuan langsung digelar di halaman kantor Kecamatan Woha, Selasa (10/01). Namun, tanpa pengamanan dan pengawalan aparat Kepolisian.

Arus lalu lintas jalan Buya Hamka macet ketika mobil rombongan mendekati halaman kantor Pemerintah Kecamatan Woha. Pantauan Bimeks, arus lalulintas  dipadati kendaraan roda dua maupun roda empat, sepanjang jalan  depan kantor Pemerintah Kecamatan Woha, tidak ada aparat Kepolisian  yang mengatur jalan.

Kemacetan kendaraan dari arah Timur dan Selatan saat itu hanya diatur oleh beberapa anggota Sat Pol PP, UPT Dishub Woha, dan aparatur. Aaparat Kepolisian lalulintas yang bertugas sesuai fungsinya tidak terlihat satu orang pun.

Bahkan, kedatangan Bupati, Wakil Bupati Bima, dan beberapa pejabat SKPD  di tempat tersebut, dihalangi ratusan kendaraan pelajar yang pulang sekolah dan masyarakat yang beraktivitas. Hingga kedatangan Mensos  dan rombongan pun arus lintas masih belum teratur, atau tidak dialihkan ke jalan lain.

Apakah memang demikian faktanya? Kapolres Bima Kabupaten, AKBP M Eka Fathurrahman, SH, SIK, yang dihubungi mengatakan saat kedatangan Mensos itu di Polres ada kegiatan sosialisasi berkaitan dengan personel. Jadi semua anggota berkumpul di Mapolres. “Mohon maaf kalau tidak ter-cover kegiatan Mensos,”  ujarnya. (BK34)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait