Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Dishub: Seluruh Tempat Parkir telah Ditertibkan, Bolo Diincar

Dok Radar Sampit prokal.co

Bima, Bimakini.- Ini isyarat dari  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bima mengenai kondisi perpakiran. Dishub mengaku telah menertibkan sejumlah tempat parkir pada  wilayah kecamatan.

Dalam waktu tidak lama lagi. Dishub akan menertibkan sejumlah tempat parkir   pada beberapa titik di Kecamatan Bolo. Di Kecamatan Sape, Woha, dan lainnya telah  ditertibkan. “Tinggal di wilayah Kecamatan Bolo kita rencanakan  dalam waktu dekat ini,” kata Kepala  Dishub Kabupaten Bima, Drs Syafrudin,  di dinas setempat Rabu (15/3).

Dijelaskannya, nanti  akan mengawali melalui  surat imbauan yang nanti ditindaklanjuti dengan sosialisasi yang  melibatkan Muspika,  Kades, Toga, Toma, pemuda dan sejumlah elemen masyarakat lainnya. Sejumlah  tempat parkir  di Bolo yang diincar adalaah  kompleks pasar Sila, depan penjual  bakso Goyang Lidah dan  sejumlah perbankan di jalan lintas Sila-Sumbawa,  termasuk tempat parkir depan penjual bakso Solo. Selain itu, tempat parkir  di Gedung Sakinah Sila dan Gedung Kurnia.

Menurutnya, rencana penertiban sejumlah tempat  di Bolo itu untuk mengantisipasi  kemacetan arus lalulintas  kala ada hajatan pernikahan warga. “Bayangkan, ketika ada hajatan pernikahan warga, macetnya minta ampun ini yang harus diantisipasi,” terangnya.

Tujuan lainnya adalah untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebab,   penertiban nanti, akan dibuatkan kesepakatan  atau ditentukan tarif parkir bagi seluruh pemilik kendaraan. Nanti akan merekrut   juru parkir dari warga  setempat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dia mengimbau seluruh pihak agar mendukungnya, karena apa yang direncanakan demi peningkatan PAD. (BK29)

 

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait