Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

PDM: Pengangkatan Kepala SMP Muhammadiyah Madapangga Sesuai Kaidah

Ketua PDM Kabupaten Bima, H Taufiqurrahman

Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima kini dipimpin H Mansyur A Gani, SPd, menggantikan M Ali Ilyas, SPd. Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bima memastikan penetapan itu sesuai kaidah Persyarikatan Muhammadiyah.

Demikian dikatakan Ketua PDM Kabupaten Bima, Drs H Taufiqurrahman, MPd, pascaserahterima jabatan Kepala Sekolah setempat Kamis (16/3).

Dijelaskannya, pengangkatan berdasarkan keputusan  nomor: 024/Kep/III/.0/P/2017. Sesungguhnya rotasi pada Persyarikatan Muhammadiyah adalah hal biasa dan sangat normatif. Hal itu dilakukan berdasarkan prosedur dan mekanisme yang jelas. Bahkan, dilakukan sesuai kaidah Persyarikatan Muhammadiyah. “Bukan karena ada unsur suka tidak suka,” katanya.

Mengenai tahapan dalam penjaringan Kepala SMP Muhammadiyah Madapangga,  Majelis Pimpinan sudah memverifikasi secara administrasi  nama yang diusulkan. Akan tetapi, dari beberapa nama yang diusulkan tersebut tidak ada yang memenuhi persyaratan. “Lalu pihak PDM Bima mencari alternatif lain,” ujarnya.

Diakuinya, alternatif yang diambil adalah mencari figur Muhammadiyah di Madapangga yang memiliki  dedikasi terbaik. Berdasarkan hal itu, memilih H Mansyur A Gani sebagai kader yang diusulkan namanya ke Majelis PDM Bima. Kemudian k Majelis melakukan tahapan selanjutnya, sekaligus membahas dalam rapat pleno yang dihadiri oleh seluruh anggota  PDM Kabupaten Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Intinya pengangkatan Haji Mansyur sebagai Kepala SMP Muhammadiyah sudah sesuai koridor yang jelas, seperti uji kelayakan   oleh Majelis,” jelasnya.

Taufiqurrahman berharap agar Kasek baru bisa melaksanakan aktifitas hingga membawa  kemajuan bagi sekolah,  karena ini adalah organisasi dakwah. “Idealnya sekolah mendidik orang menjadi Muslim yang baik,”  ingatnya. (BK36)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Momen Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSYDA) Muhammadiyah ke – 14 dan Aisyiyah ke – 11 Sabtu (27/5) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Panda...