Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Petani di Dodu Senang Panen Padi Berhasil

Ilustrasi

Kota Bima, Bimakini.- Petani di Kelurahan Dodu mengaku senang hasil panen ttahun ini berhasil. Pasalnya, tahun lalu ada yang sempat gagal panen.

Pantauan Bimakini.com di Kelurahan Dodu, Kecamatan Rasanae Timur, kawasan yang sedang dipanen adalah di So Samada sekitar ratusan hektare. Pada musim tanam yang sama pada tahun lalu gagal panen, tetapi kali ini berhasil.

Petani di Dodu, Imran, mengaku, hasil panen kali ini lumayan baik, meski tidak sampai 100 persen, tetapi sekitar 80 hingga 90 persen lebih berhasil. Memang ada sebagian yang kurang membahagiakan. Apalagi, banyak tanaman dan lahan yang gagal ditanam saat bersaamaan dengan kehadiran banjir bandang. Saat mulai menanam ada beberapa petani kehilangan lahan pertanian akibat banjir bandang Desember lalu.

“Kami bersyukur masih bisa memanen dan hasilnya tidak teralalu mengecewakan,” ujarnya saat menyabit padi di So Samada, Selasa (21/3/2017).

Hal yang sama dikemukakan, H Amin petani lain di sekitar kantor Lurah Dodu. Beberapa lahan yang diterjang banjir Desember lalu, sudah dibuatkan pematangnya. Namun, belum bisa digarap, tentu sebagian masih membutuhkan perhatian dan pembenahan oleh Pemerintah Kota Bima agar lahan itu bisa digarap kembali.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hanya saja, kata dia, beberapa petani yang kehilangan lahan pertanian dan gagal tanam belum mendapatkan bantuan dari Pemkot Bima. “Semoga jangan hanya yang kehilangan rumah saja yang diperhatikan, tetapi yang kehilangan lahan pertanian juga diperhatikan,” katanya di Dodu, Selasa. (BK23)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Panen raya padi jenis Ciherang dilaksanakan di So Tolonggeru Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Sabtu (4/3/2017). Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti...