Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Tiga Pemain Asal Bima Perkuat PS Sumbawa Barat

Tiga Pemain Asal Bima Perkuat PS Sumbawa Barat.

Mataram, Bimakini.- Tiga pemain asal Bima, yaitu Fathurrahman Tri Pujo, M Hafidz dan Andi Kurniawan dipastikan memperkuat PS Sumbawa Barat dalam mengarungi musim kompetisi Liga 2 yang akan bergulir mulai April 2017 mendatang.

Ketiga pemain Bima ini merupakan hasil seleksi ketat tim rekrutmen PS Sumbawa Barat selama dua bulan penuh, yang dipantau langsung pelatih kepala Hendri Susilo.

Saat ini ketiga pemain tersebut digembleng di Stadion GOR Turide Mataram bersama puluhan pemain yang berasal dari berbagai kabupaten/kota se NTB.

PS Sumbawa Barat sendiri adalah satu-satunya tim profesional asal NTB yang berlaga di Liga 2, sebuah kompetisi profesional Liga Indonesia. Kompetisi dengan nama baru tapi memiliki format sama dengan kompetisi-kompetisi sebelumnya, sudah diikuti PS Sumbawa Barat sejak beberapa tahun lalu dan hingga kini masih bertahan di kompetisi level tertinggi kasta kedua tanah air itu.

Bagaimana kiprah PS Sumbawa Barat pada kompetisi musim ini? Besar harapan tim binaan mantan Bupati Sumbawa Barat, KH Zulkifli Muhadli bisa melaju jauh. Setidaknya tim profesional asal NTB ini bisa melewati tahapan pertama, yaitu melepaskan diri dari daftar 64 tim menuju 20 besar.

Di bawah gemblengan pelatih Hendri Susilo, harapan itu diharapkan bisa terwujud. Sebab pengalaman Hendri melatih tim-tim besar bisa menjadi bekal mewujudkan hal itu.

Soal profil Hendri Susilo sendiri, ia secara mengejutkan mundur dari kesepakatan dengan Persatu Tuban untuk menjadi pelatih di Liga 2/2017. Tidak perlu waktu lama buat mantan asisten pelatih Persija Jakarta itu untuk mendapatkan klub baru.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Awalnya PS Sumbawa Barat dikabarkan mendekati mantan pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan. Tapi pada akhirnya PS Sumbawa Barat mengontrak Hendri Susilo, yang awalnya juga sudah mencapai kesepakatan dengan Persatu Tuban.

Kehadiran Hendri Susilo di PS Sumbawa Barat, menambah panjang daftar tim Liga 2 yang sudah memiliki pelatih. Saat ini sudah lebih dari separuh tim Liga 2–total ada 60 tim Liga 2–yang memiliki pelatih.

Sementara kick-off Liga 2 direncanakan bergulir mulai 26 April 2017. (BK37)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- PS Sumbawa Barat, satu-satunya tim sepakbola profesional yang dimiliki NTB, dikalahkan secara telak 0-4 oleh tamunya Persela Lamongan dalam laga ujicoba nasional, di...