Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Budiman Hasan Juarai MTQ Internasional di Bangkok

DOK: Rangkaian prosesi yang mengantar Budiman sebagai juara pertama MTQ di Bangkok Thailand.

Kota Bima, Bimakini.- Prestasi membanggakan ditorehkan oleh qari Kota Bima, Budiman Hasan, SE. Dia meraih  juara pertama  pada Musyabaqah Tilawatil Quran Internasional  atau International Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition Tahun 2017 di Bangkok, Thailand. MTQ digelar mulai 7-11 April 2017.

Sebelumnya, Budiman meraih Juara pada MTQ Nasional Tahun 2016 di Kota Mataram dan menjadi wakil Indonesia pada MTQ Internasional untuk cabang tilawah putra dewasa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda, Syahrial Nuryadin, Rabu (12/04) siang menyatakan Wali Kota Bima, HM Qurais menilai ini merupakan pencapaian yang membanggakan oleh putra daerah. Wali Kota mengapresiasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bima yang terus membina qari dan qariah.

Saat itu, katanya, usai memastikan juara, Budiman bersyukur bisa ikut berpartisipasi pada ajang tersebut dan kemenangannya dipersembahkan untuk Indonesia dan Kota Bima.

Jadwal kepulangan ke Kota Bima belum diagendakan, namun Kabag Kesra Setda Kota Bima Drs H A Wahid menyatakan akan mengadakan acara penyambutan.

Prestasi warga Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima itu memang membanggakan. Sejak kecil, karena potensi yang dimilikinya, Budiman telah dididik oleh Drs H Ramli Ahmad, pimpinan Ponpes Al-Husyaini Kota Bima. Budiman dilahirkan di Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Suara emas bocah Budiman waktu itu memang menggoda para juri dan pengunjung setiap perhelatan MTQ di Sape dan Bima umumnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Di laman Youtube, aksi gemilang Budiman diunggah oleh sampari net sejak 9 jam lalu.  Judulnya  ‘Qori Budiman Hasan (Asal Bima, NTB) Juara 1 Tingkat Internasional di Thailand. Anda penasaran? (BK32)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait