Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati: Pola Koordinasi Lintas Sektoral Lebih Efektif

Bupati saat menjadi inspektur upacara diacara TTMD.

Bima, Bimakini.- Pola kerja pemerintan dengan koordinasi lintas sektoral dipandang lebih efektif dalam mewujudkan tujuan pembangunan. Hal itu disampaikan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri saat menjadi inspektur upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Ke-98 Tahun Anggaran 2017 KODIM 1608 Bima di lapangan Desa Dadibou, Kecamatan Woha, Rabu (5/4/2017).

“Dalam konteks inilah, semua pihak harus dapat memahami dan menangkap pemikiran tentang konsepsi tugas pokok TNI yang salah satunya membantu tugas pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” jelasnya seperti dikutip Kabag Humaspro Setda Kabupaten Bima, Armin Farid, S.Sos dalam siaran persnya.

Dalam kegiatan TTMD dengan tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita percepat pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI,” akan membantu kegiatan peningkatan jalan tani Desa Risa-Dadibou sepanjang 1.650 meter. Peningkatan jalan usaha tani Desa Kanangan-Bolo 1.250 meter. Pembuatan talud jalan usaha tani Desa Darussalam sepanjang 1.310 meter, serta sejumlah kegiatan non fisik yang dikerjakan selama 30 hari ke depan.

Hadiri diacara ini, Danrem 162 Wirabhakti Kol. Inf. Farid Makruf, Dandim 1608 Bima, Letkol (Czi) YUdi Hendro, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Murni Suciyanti, Pejabat Teras dan Perwira TNI/Polri.

Pembukaan TMMD, ditandai dengan pemukulan gong oleh Danrem 162 Wirabhakti dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Posko TMMD. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kodim 1608/Bima mendapat kunjungan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes Angkatan Darat yang dipimpin Wairjenad (Wakil Inspektorat Jenderal TNI AD) Mayjen TNI...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Komandan Kodim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, yang juga selaku Dansatgas TMMD ikut terlibat langsung dalam pengerjaan pembangunan sejumlah proyek pekerjaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Menjelang kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 di Kecamatan Monta, masyarakat kini mulai antusias untuk ikut membantu membangun sejumlah fasilitas...