Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Bupati Yakinkan Kasek yang Dilantik Hasil Kerja Tim Baperjakat!

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri

Bima, Bimakini.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, mengatakan sejumlah Kasek yang dilantik saat ini merupakan hasil kerja Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Jadi, seluruh Kasek yang dilantik berdasarkan hasil seleksi secara ketat dan kearifan tim Baperjakat.

“Mohon maaf bagi Desa Sampungu Kecamatan Soromandi, pelantikan maupun promosi belum bisa dilakukan pada hari ini, karena satu dan lain hal,” tutur Bupati di aula kantor Pemkab Bima, Senin (10/4) siang, usai proses pelantikan 48 pejabat fungsional lingkup Dinas Dikpora.

Dikatakannya, rotasi dan mutasi pejabat dalam birokrasi adalah hal lumrah. Sebagai bentuk penyegaran, sekaligus berdasarkan kebutuhan organisasi.
Kepada seluruh Kasek yang dilantik, Bupati meminta tolong agar membantu meningkatkan kinerja, melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan penuh rasa tanggung jawab. “Buktikan kinerja seluruh kasek pada pelaksanaan Ujian Akhir Nasional, terutama yang menyangkut mutu pendidikan,” harapnya.

Dikatakannya, tantangan dan ujian besar bagi Kasek saat ini adalah mutu pendidikan, namun meyakini seluruh Kasek mampu melakukannya. “Sebab, seluruh Kasek yang dilantik rata-rata memiliki kompetensi atau kemampuan dalam memajukan mutu pendidikan,” ucap Bupati.

Bupati menyatakan, dengan tidak menyepelekan kecamatan lainnya, Kecamatan Bolo adalah barometer dari berbagai aspek. Oleh karena itu, tolong dijaga dan diupayakan mutu pendidikan pada tahun ini lebih jauh meningkat dari sebelumnya. “Jangan pernah merasa puas terhadap apa yang telah kita raih, tapi teruslah berikhtiar untuk lebih meningkatkan, memajukan mutu pendidikan dan IPM,” ingatnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih kata bupati, dari keputusan rotasi dan mutasi ini, tentu tidak bisa memuaskan semua pihak. “Akan tetapi, hal yang perlu diingat adalah sejumlah Kasek yang dilantik merupakan hasil seleksi ketat dan arif oleh tim Baperjakat.

Untuk itu, dia mengucapkan selamat kepada Kasek yang dilantik. Selamat bekerja dan segera menunjukkan kinerja. (BK29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait