Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dinsos Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Sangiang

Kasi Bantuan dan Penanganan Bencana Dinsos Kabupaten Bima, Edy Syahroni, AKS

Bima, Bimakini- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bima  menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk seluruh korban yang rumahnya terbakar di Desa Sangiang Kecamatan Wera,   Selasa (11/4).

“Kita telah salurkan bantuan tanggap darurat untuk seluruh korban  di Sangiang,”  ujar Kepala Seksi (Kasi) Bantuan dan Penanganan Bencana Dinsos Kabupaten Bima, Edy Syahroni, AKS, saat dikonfirmasi di dinas setempat Rabu (12/04).

Dijelaskannya, jenis bantuan tanggap darurat yang disalurkan  itu adalah  11 lembar tenda gulung, 11 lembar matras. Selain itu, panci, tempat nasi,  teko,  dan wajan masing-masing enam unit. Paket sandang berisi pakaian 11 paket, lauk pauk 25 kaleng, mi instan 440 bungkus.

Dijelaskannya, bantuan tersebut adalah tanggap darurat dari Dinsos Kabupaten Bima dan diserahkan Selasa (11/4) malam. “Bantuan itu  sebagai bentuk kepedulian pihak pemerintah atas musibah yang dialami warga,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pendataan  lapangan, jumlah rumah yang terbakar sebanyak 12 unit, bukan 11 unit. “Hasil pendataan kita, jumlah rumah yang hangus terbakar sebanyak 12 unit, bukan 11 unit,” sebutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Masih kata Edy, penyaluran bantuan logistik itu belum berakhir, tetapi akan terus berlanjut dalam  limit waktu yang belum dipastikan. “Kita akan terus salurkan bantuan tanggap darurat buat mereka, karena dibalik musibah tersebut mereka sudah tidak memiliki apa-apa lagi,” ungkapnya.

Dia meminta musibah kebakaran itu dijadikan pelajaran bagi seluruh lapisan masyarakat agar  selalu hati-hati dalam segala hal sebelum meninggalkan rumah. “Pastikan rumah dalam kondisi aman sebelum ditinggal pergi,” ingat pria kelahiran Kecamatan Lambu ini.

Edy mengimbau pada seluruh korban agar tanah dan sabar dalam menghadapi ujian dan coban. Yakini saja, dibalik musibah tersebut pasti ada hikmah yang bisa diambil. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait