Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Fokus Bekerja! Harapan MenPAN-RB pada Tenaga Honorer K2

MenPAN RB RI, Asman Abnur

Kota Bima, Bimakini.- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) RI, Asman Abnur, mengingatkan tenaga Honorer Kategori 2 (K2) tetap fokus bekerja, saat ini masih diberlakukan moratorium pegawai, karena belanja APBD di daerah masih di atas 50 persen untuk pos belanja pegawai.

Hal itu disampaikan Asman Abnur kepada wartawan usai menjadi Pembina upacara peringatan Hari Jadi ke-15 Kota Bima di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Senin (10/4).

“Bagaimana nasib honorer K2 ke depana, sementara ini pemerintah masih lakukan moratorium dan fokus untuk pengembangan SDM ASN,” terangnya.
Menurutnya untuk Tenaga Honorer K2 sudah selesai, sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti tes. Ternyata ada lulus dan ada yang tidak. “Nanti kalau dibuka formasinya silakan ikut tes lagi, sementara kita masih moratorium,” ujarnya.

Dikatakannya, pemberlakuan moratorium ini karena belanja pegawai di daerah dalam APBD masih di atas 50 persen. “Turunkan dulu belanjanya, kita butuh perbaikan kualitas ASN, punya keahlian dan pelatihan SDM ASN,” katanya. (BK32)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait