Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

NTB Inspirasi Banyak Daerah

Ketua TP. PKK Sumatera Barat Hj. Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan, ketika berkunjung ke NTB, Selasa, (18/4/2017).

Mataram, Bimakini.- Sukses Provinsi NTB dalam melaksanakan event-event besar skala nasional dan international, seperti HPN dan perhelatan MTQ tahun 2016 yang dinilai MTQ terjujur, telah menginspirasi banyak daerah.

Terbukti, saat Ketua TP. PKK Sumatera Barat Hj. Nevi Irwan Prayitno beserta rombongan, ketika berkunjung ke NTB, Selasa, (18/4/2017) dan diterima Ketua Tim Penggerak  PKK Prov.NTB, Hj.Erica Zainul Majdi di Kantornya, mengakui hal itu.

Ketua PKK Sumbar datang ke NTB serangkaian kerja koordinasi persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK yang nantinya akan diadakan di Sumatera Barat tahun 2019 mendatang.

Hj. Erica Zainul Majdi, didampingi Ketua BKOW, Hj.Syamsiah Muh. Amin  dan Ketua Dharma Wanita  Prov.NTB, Hj.Rosiyadi Sayuti    memberikan sambutan hangat, sekaligus sangat bersyukur dan bangga karena NTB dipilih sebagai daerah yang dikunjungi Ketua TP. PKK Sumatera Barat untuk berkoordinasi.

“Ini betul-betul harus kita teladani ibu-ibu, acara HKG PKK  masih dua tahun lagi tapi persiapannya sudah dari sekarang”, ucap Hj Erica saat menerima silaturrahmi Ketua TP. PKK Sumatera Barat, beserta rombongan di Pendopo Gubernur NTB.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Istri Gubernur yang juga Bunda PAUD itu, kemudian menceritakan bahwa Presiden RI memberikan apresiasi pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) di NTB pada tahun 2016 yang lalu. Hal ini sebagai bahan masukan pemilihan lokasi acara untuk HKG PKK tahun 2019 di Sumatera Barat. “HPN saat itu merupakan HPN terindah yang pernah ada, dimana HPN diadakan di pinggir pantai yaitu pantai Kuta Lombok Tengah dengan dukungan panorama alamnya yang sangat luar biasa”, ujar Hj. Erica.

Selanjutnya, Ketua TP. PKK NTB juga menceritakan pengalamannya pada saat persiapan pelaksanaan HKG PKK di NTB tahun 2016. Namun,  harus diundur tahun 2017 dikarenakan adanya kebijakan anggaran. Di tahun 2017, persiapan dan koordinasi juga telah dilaksanakan dan dipersiapkan secara matang tetapi kebijakan pemerintah pusat adalah HKG PKK tidak jadi diadakan di NTB.

Ketua TP. PKK Sumatera Barat menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai informasi dan masukan-masukan penting yang diberikan oleh Ketua TP. PKK NTB beserta jajarannya. “Walaupun kunjungan silaturahmi kami ini hanya setengah hari tetapi ilmu yang kami peroleh di NTB sangat luas”, tutupnya. (BK37)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait

NTB

Mataram, Bimakini.- Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis dengan badan usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi NTB,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ancaman Covid-19 masih dirasakan hampir di seluruh belahan dunia, khususnya Indonesia. Bahkan sejumlah daerah terus mengalami penambahan kasus baru setiap harinya. Untuk...

NTB

Mataram, Bimakini.- Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengrajin dan beberapa organisasi wanita, di aula lantai III...

NTB

Mataram, Bimakini.- Di tengah pandemi Covid-19, semangat masyarakat dalam berusaha harus tetap dijaga dan dirawat agar tetap produktif. Salah satu sektor yang sangat diharapkan...

NTB

Kota Bima,  Bimakini.- Menindaklanjuti program dari Mendagri dalam program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) sekaligus mengkampanyekan perilaku nurut tatanan baru pada masa pandemi...