Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Panitia MTQ Kabupaten Bima Intensif Menata Arena

Foto NASIR: Suasana saat persiapan pembuatan arena MTQ Kabupaten Bima di Kecamatan Wawo, Rabu (12/04) siang.)

Bima, Bimakini.- Sepekan terakhir, warga setiap desa di Kecamatan Wawo terus bergotong-royong menyiapkan panggung tilawah menghadapi perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bima. MTQ akan digelar bulan Mei 2017 mendatang di arena lapangan Wawo.

Setiap hari jatah desa berpartisipasi membangun panggung tilawah. Rabu siang, kali ini jatah Desa Raba dan Desa Kombo. Puuhan warga bahu- membahu bersama panitia menyiapkan berbagai material kayu, bambu dan tiang untuk membangun panggung tilawah, panggung untuk Dewan Hakim dan lainnya.

Tidak hanya itu. Peralatan berat juga meratakan tanah dan mengeluarkan material batu yang mengganggu kenyamanan di lapangan yang dijadikan arena MTQ.

Ketua Panitia Lokal MTQ Kabupaten Bima, Rusdin Hima, SPd, mengatakan efektif kegiatan panitia lokal baru sekitar sepekan terakhir, tetapi material bambu, kayu, dan lainnya sudah melebihi yang diperkirakan. Hal itu karena  masyarakat  di dataran tinggi itu  antusias menyambut perhelatan MTQ Kabupaten Bima. Spalagi, sudah puluhan tahun baru kembali lagi.

“Panitia cukup terbantu tingginya tingkat partisipasi masyarakat setiap desa dalam mendukung pembangunan panggung tilawah dan penataan arena utama MTQ ini,” ujar Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Rusdin menegaskan, dalam beberapa hari ke depan panitia akan bekerja keras menyelesaikan pembangunan panggung tilawah sesuai disain yang diajukan panitia Kabupaten Bima. Bahkan, melalui semangat kebersamaan seperti yang terlihat beberapa hari terakhir panitia siap menuntaskan sepekan menjelang digelarnya MTQ itu.

“Tentu saja kita tetap berkoordiasi dengan panitia Kabupaten Bima agar mengawal apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Dia berharap semangat kebersamaan  seperti ini perlu terus dijaga, sehingga bukan hanya sukses prestasi yang diraih, tetapi juga sukses penyelenggaraan.

Tidak hanya itu, katanya, panitia juga menyiapkan seleksi bagi tuan rumah yang direncanakan MTQ Kecamatan Wawo digelar di Lengge Nae Wawo 19-22 April. (BK23)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait