Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pascaoperasi, Kondisi Nurbaya Berangsur Membaik

Nurbaya, Penderita Tumor Rahim saat dikunjungi Bupati Bima, Selasa.

Bima, Bimakini.-  Setelah operasi di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) NTB di Mataram,  Senin (10/4), saat ini kondisi fisik Nurbaya, warga RT 12 RW 04 Desa Roi  Kecamatan Sape, berangusr membaik. Operasi terhadap penderita  tumor perut itu berlangsung selama sekitar enam jam.

“Alhamdulilah saat ini kondisi Nurbaya sudah membaik, setelah dioperasi selama enam jam di RSUP Mataram Senin lalu,”  ujar pihak keluarga, Marjuli, saat dihubungi via telepon seluler,  Rabu (12/04).

Dijelaskannya, biaya untuk  operasi Nurbaya  menggunakan kartu BPJS Mandiri. “Dalam proses penggurusan BPJS Mandiri itu,   peran Pemerintah Kabupaten Bima, dalam hal ini Bupati sangat membantu sehingga prosesnya bisa cepat,” akuinya.

Dikatakannya, selaian mendukung dalam pengurusan BPJS, Nupati juga menyerahkan bantuan secara pribadi  untuk Nurbaya saat membesuk pada beberapa waktu lalu. Nilainya Rp5 juta.

Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Sape itu mengaku, selain bantuan Bupati, ada juga bantuan dari berbagai elemen masyarakat lainnya.  Termasuk untuk biaya makan dan minum keluarga yang menemani Nurbaya selama berada di Mataram.
Saat ini Nurbaya dalam proses pemulihan hingga dua pekan kedepan pascaoperasi. “Alhamdulillah kondisinya sudah membaik setelah dioperasi dan kini sedang menjalani proses pemulihan pascaoperasi,” ucapnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pihak kelurga mengucapkan terima kasih dan masih berharap agar kepeduliannya pada Nurbaya bisa dilakukan secara lanjut. Hal itu  karena masih membutuhkan dana untuk proses pemulihan pascaoperasi. “Nurbaya adalah orang yang tidak mampu,” harapnya.

Selain itu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi  kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu Nurbaya melalui doa maupun bentuk materi. “Sebab atas kemurahan hati seluruh komponen masyarakat yang ada, Nurbaya bisa dioperasi dengan kondisi saat ini yang sudah membaik,” tuturnya. (BK29)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait