Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Regu SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Bolo Unjuk Kemampuan

Foto OYAN: Peserta gerak jalan indah dari SMPN 1 Bolo, Sabtu lalu

Bima, Bimakini.- Sebanyak 18 regu peserta tingkat SMP/MTs, SMA/SMK/MA unjuk kemampuan saat lomba gerak jalan indah, Sabtu (22/04) lalu, di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Mereka menampilkan berbagai variasi dan busana indah. Masyarakat pun antusias menyaksikannya. Demikian dikatakan Ketua Panitia, Yasin Idris, SPd.

Yasin mengatakan berkurangnya peserta tahun ini disebabkan, karena awalnya  kegiatan gerak jalan indah tahun ini sudah ditunjuk langsung peserta yang akan mewakili ditingkat kabupaten. Akan tetapi, menyusul  instruksi dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima untuk seleksi, sehingga kegiatan ini harus dilakukan walaupun keterwakilan peserta berkurang.

“Tidak saja itu, ada ujian yang baru saja dihadapi oleh seluruh sekolah juga sebagai kendala berkurangnya peserta,” katanya.

Dikatakannya, hajatan yang dirangkai dalam rangka memeringati Hardiknas Tahun 2017 itu, sungguh menarik perhatian seluruh warga kecamatan setempat. Setiap peserta regu berhasil menarik perhatian para penonton saat itu. “Mereka sulit dibedakan, kita tunggu saja hasil penilaian akhir,” ujarnya.

Dikatakannya, seperti sebelumnya, rute atau jalur yang ditempuh dimulai dari lapangan Fajar Desa Tambe melintasi Desa  Rasabou, Rato, dan berakhir di Paruga Nae. Disambut anggota  Muspika.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kepala UPT Dikbudpora Kecamatan Bolo, Yusuf, AmaPd, membenarkan penyampaian Ketua Panitia. Sedianya kegiatan ini awalnya sudah ditunjuk peserta yang akan melenggang ke tingkat kabupaten. Akan tetapi, ada   surat keputusan dari Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima agar ada  tahapan seleksi. “Kegiatan ini dilakukan berdasarkan surat keputusan Dinas Dikbudpora Bima,” katanya.

Dijelaskannya, panitia  menggandeng  Polsek Bolo, Koramil, dan Satuan Pol PP untuk pengawalan.

Sebelumnya, 53 regu gerak jalan indah tingkat Sekolah Dasar (SD) tampil memukau di depan warga, Jumat (21/04) lalu. (BK36)

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait