Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Tahun 2018, 75 Persen SMP Diupayakan UNBK

Sekretaris Dinas Dikpora, H Lukman

Bima, Bimakini.-   Dari 113 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ Madrasah Tsanawiyah di wilayah Kabupaten Bima, akan diupayakan 75 persen pada tahun 2018 mendatang untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Demikian dikatakan Sekretaris  Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs H Lukman, MSi, saat dikonfirmasi di dinas setempat, Rabu (12/4).

Dijelaskannya, rencana  75 persen SMP di Kabupaten Bima agar melaksanakan UNBK  tahun 2018 mendatang agar pelaksanaannya  bisa sama dengan wilayah kota dan kabupaten lainnya  di NTB maupun secara nasional.

Untuk menunjang hajat 75 persen itu, Dinas akan terus melakukan kegiatan KKG untuk tingkat SD dan kegiatan MGMP untuk tingkat SMP. “Tidak kalah pentingnya semua gugus dan MKKS dikerahkan,” ungkapnya.

Saat ini, kata Lukman, seluruh siswa kelas IX pada 113 sekolah SMP tengah menjalani Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan akan berakhir Kamis (13/4). “Pelaksanaannya, berjalan lancar belum ada laporan adanya kendala di lapangan,” katanya.

Setelah UAS akan dilanjutkan UN pada Mei selama tiga hari. Hasil UAS maupun UAN akan meningkat  pada tahun ini, khususnya berkaitan masalah kualitas. Hal itu  karena sebelumnya berbagai persiapan telah dilakukan oleh masing-masing pihak sekolah, seperti ujicoba dan lainnya. (BK29)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait