Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tuan Rumah Sail Sunda Kecil 2018, Impian Dompu Selanjutnya…

Dompu, Bimakini.- Kabupaten Dompu diharapkan menjadi tuan rumah Sail Sunda Kecil saat Festival Pesona Tambora(FPT) Tahun 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Bupati Dompu, H Bambang M Yasin di Doro Ncanga, Minggu (9/4).

Untuk menyukseskan terlaksananya pagelaran akbar itu, Bupati Bambang meminta seluruh masyarakat Dompu dan NTB ikut mendukung. “Kita harus berusaha agar Sail Sunda Kecil dipusatkan di Dompu,” katanya saat acara Sepeda Wisata di Doro Ncanga.

Jika nanti pada tahun 2018 Kabupaten Dompu dipercaya, maka semua kapal pesiar akan berlayar dan mengunjungi Kabupaten Dompu. Ini merupakan kebanggaan masyarakat dan diharapkan Dompu semakin terkenal.

Selain itu, Bupati menyampaikan rasa terharunya pada seluruh masyarakat Dompu yang berbondong-bondong hadir di Doro Ncanga yang akan menyaksikan dan ikut memeriahkan acara FPT dan peringatan Hari Jadi ke-202 Dompu. Hal ini menunjukan masyarakat Dompu memiliki banyak uang, karena kendati acaranya jauh dari pusat kota, namun masyarakat antusias mendatangi lokasi puncak acara FPT.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut klaim Bupati, kondisi itu jugta menunjukan masyarakat Dompu mau memanfaatkan uangnya untuk menikmati hidup. “Improvisasi hidup itu penting,” kata Bupati.

Dia berharap ini juga sebagai bentuk kebersamaan masyarakat Kabupaten Dompu dalam mengenang sejarah meletusnya Gunung Tambora pada tanggal 11 April 1815 silam. (BK24)

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait