Connect with us

Ketik yang Anda cari

Olahraga & Kesehatan

Kompetisi Antarklub, BBS FC Tumbangkan Tim Bertabur Bintang

Manager BBS FC, Herman Effendy

Sumbawa, Bimakini. –  Laga perdana kompetisi Sepak Bola Antarclub, Piala Bupati Sumbawa Barat 2017 memertemukan Tim BBS FC dan Binatama FC, Kamis (11/5/2017) di Gelanggang Olahraga Lalu Magaparang, Taliwang. Tim BBS FC besutan Herman Effendy berhasil menumbangkan Tim bertabur bintang Binatama FC dengan skor tipis 1-0.

Raihan poin sempurna ini merupakan awal yang baik menuju puncak klasemen di Group C. Laga kedua tim dipimpin wasit Doni Odondengan  asisten wasit Deni dan Kaharudin.

Manager BBS FC, Herman Effendy mengaku puas dengan hasil tersebut. Tempo permainan yang diperagakan oleh kedua tim sangat apik, hingga jual beli serangan.

BBS FC hadir dengan pemain senior Umar, Andi dan dua mantan pemain belakang PS Sumbawa Barat. Sederet pemain muda seperti Hendra, Salahudin. Mereka mengalami kesulitan menerobos barisan pertahanan Binatama FC.

Sedangkan kubu Binatama FC yang diisi oleh barisan pemain handal yang pernah memperkuat tim Sumbawa Barat di Divisi Utama, sebaliknya kewalahan memasuki daerah pertahanan BBS FC. Barisan depan Binatama FC acap kali menyerang.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Namun, kata Herman Effendy selalu kandas berkat taktik pertahanan yang solid dari barisan belakang tim BBS FC. Memasuki menit ke – 42, tim BBS FC mendapat keberuntungan setelah kapten Binatama FC Atmajayadi terganjal kartu kuning yang kedua kalinya.

Sebelumnya, kapten Binatama FC tersebut mendapat kartu kuning di menit ke – 12 setelah melakukan pelanggaran terhadap salah satu pemain BBS FC. Akibat akumulasi dua kartu kuning tersebut Atmajayadi diberi hadiah kartu merah sekaligus dikeluarkan dari lapangan hijau.

Unggul dengan jumlah pemain rupanya tidak disia-siakan oleh anak asuh Herman. Tempo permainan sedikit didominasi oleh BBS FC dengan melakukan serangan yang bertubi-tubi ke daerah pertahanan Binatama FC.

Alhasil,  memasuki menit ke – 45, Salahudin sukses merobek jala gawang Binatama FC yang dikawal Iwansyah, sekaligus mengubah papan skor menjadi 1-0 atas keunggulan BBS FC. Tertinggal 1-0, rupanya tidak mengecilkan hati anak-anak Binatama FC untuk melakukan serangan demi serangan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Akan tetapi upaya untuk menyamakan kedudukan tak mampu diraih. Lantaran alur permainan yang diperagakan oleh Binatama FC sudah dibaca oleh BBS FC. Hingga pluit panjang tanda permainan berakhir skor tetap 1-0 atas keunggulan BBS FC, skor ini menjadi modal yang baik untuk berada dipuncak klasemen.

Herman bersyukur atas kemenangan dilaga perdana ini. “Ini berkat do’a dari semua pihak serta adanya kekompakan yang bagus dari tim BBS FC. Akan tetapi,keberhasilan ini bukanlah tujuan akhir dari event ini,masih banyak tahapan selanjutnya yang harus dilalui,” ujarnya via hanphone, Jumat (12/5/2017).

Untuk mendapatkan poin penuh pada laga berikutnya, pihaknya akan melakukan pusat latihan yang ekstra ketat. Karena setiap lawan yang akan dihadapi semuanya mempunyai pola permainan yang berbeda dengan formasi yang berbeda pula.

“Intinya menghadapi laga berikut, kami akan mempersiapkan  diri guna meraih kemenangan,”pungkasnya. (BK36/Advertorial)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait