Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pedagang yang Jualan di Sisi Utara Pasar Ama Hami Ditertibkan

Foto BIM: Aparat Sat Pol PP saat menertibkan pedagang di sisi Utara pasar Ama Hami Kota Bima.

Kota Bima, Bimakini.- Aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) terus berusaha menertibkan para pedagang di pasar Ama Hami Kota Bima.  Pedagang yang menggelar dagangan di areal depan pasar atau bagian Utara dipaksa pindah. Seperti yang terlihat Senin (08/05/2017) pagi lalu. Meski demikian, sejumlah pedagang ngeyel bertahan, terutama yang dagangannya pakaian, peralatan dapur, dan pecah-belah.

Saat itu terlihat aparat Pol PP, M Saleh dan M Jafar, berkali-kali meminta agar pedagang pindah. Bahkan, ada yang diangkut ke tempat lain.

Sebelumnya, akhir pekan lalu aparat Pol PP dan petugas pasar juga menghalau pedagang ikan yang berjualan pada pinggir jalan sisi Timur pasar. Mereka ngotot berada di areal itu, padahal sudah disediakan ruang di los ikan.

Aparat Sat Pol PP, M Saleh, menegaskan areal di sisi Utara pasar Ama Hami tidak boleh dipajang jualan. Pedagang sudah disediakan tempat oleh pemerintah dalam kondisi layak. “Sudah disediakan tempat di atas, mereka turun ke bawah,” katanya di lokasi, Senin pagi.

Dikatakannya, ulah segelintir orang nanti akan diikuti oleh yang lain dan pada akhirnya akan menimbulkan kesemrawutan. Saleh menegaskan akan bersikap tegas terhadap pedagang yang tidak mematuhi aturan. (BK22)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

 

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait