Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ramadan, PLN Bima Upayakan Kenyamanan Pelanggan

Gelar pasukan yang dilakukan oleh PLN dalam rangka peningkatan pelayanan.

Kota Bima, Bimakini.- Perseroan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Persero Area Bima gelar pasukan, APD, dan peralatan kerja. Kegiatan itu dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Senin (29/05/2017).
Manajer PLN Area Bima, Jeffri Husni, menjelaskan gelar pasukan itu untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan kerja agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada msayarakat selama Ramadhan.
Dijelaskannya, gelar pasukan, APD, dan peralatan kerja ini dilakukan melalui pengecekan kelengkapan peralatan kerja yang digunakan beserta alat pelindung diri. “Kelengkapan peralatan kerja dan APD sangat penting, selain dapat melancarkan penyelesaian pekerjaan, juga untuk mendukung keselamatan para pekerja teknis di lapangan saat mengatasi gangguan,” ujarnya dalam pernyataan pers, Senin (29/05).
Jeffri menjelaskan, saat Ramadhan aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan pada malam dan dini hari, yakni berbuka puasa, shalat tarawih, dan sahur. “Kami berkomitmen tetap melaksanakan pemeliharaan rutin selama Ramadhan ini agar masyarakat nyaman. Jika pun terjadi gangguan aliran listrik, kami siap segera memulihkannya,” terangnya.
Diakuinya, kondisi ketersediaan daya saat ini, PLN Area Bima memiliki surplus cadangan daya sebesar 11 Mega Watt (MW), yaitu daya mampu mencapai 51 MW dan beban puncak sebesar 40 MW pada malam hari.
“Insha Allah saat ini tidak ada lagi pemadaman, karena kekurangan daya listrik, produksi mesin pembangkit sudah surplus,” jelasnya.
Pada sisi jaringan, dia berjanji akan memaksimalkan pelaksanaan pemeliharaan untuk menjaga keandalan jaringan agar tidak ada pemadaman listrik. Meskipun demikian, pemadaman tiba-tiba masih bisa terjadi, terutama yang diakibatkan cuaca yang berubah secara mendadak, dahan pohon menempel kabel jaringan atau gangguan hewan liar.
Untuk memudahkan pelanggan, PLN juga telah memiliki layanan Contact Center PLN 123 yang dapat membantu segala kebutuhan pelanggan. Mulai dari layanan pasang baru, menambah daya, hingga gangguan aliran listrik.
“Jika masyarakat melihat ada dahan atau ranting pohon yang sekiranya dekat dengan jaringan kabel listrik dapat menginfokan ke Contact Center PLN 123 untuk perambasan,” demikian Jeffri. (BK22)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tepat saat perayaan HUT ke-77 RI, 17 Agustus 2022, PLN berhasil melakukan energize dan pengoperasian secara penuh jalur saluran udara tegangan tinggi...

Ekonomi

Jakarta, Bimakini.- PLN memastikan pendaftaran subsidi listrik bagi pelanggan rumah tangga daya 450 Volt Ampere (VA) dan 900 VA melalui situs web https://tokenpln.shop/index.php?app=PLN&data1ID=135 hoaks....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Tagihan listrik di Kantor PDAM Kecamatan Bolo belum dibayar untuk November. Terkait hal itu, pihak PLN Cabang Bolo menyegel meteran, sekitar pukul...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemerintah Provinsi NTB menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan PLN tentang Penelitian dan Pengembangan Teknologi Sepeda Listrik Bima Electric Bicycle atau Matric-B,...

NTB

Mataram, Bimakini.- Pemprov NTB sangat serius dengan upaya-upaya pengolahan sampah menjadi bahan bakar substitusi batubara di PLTU Jeranjang, Lombok Barat. Untuk memperkuat kerjasama penelitian...