Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Duh! Semrawutnya Sampah dan Pedagang di Terminal Tente

DOK: Tumpukan sampah di areal Terminal Tente, beberapa wktu lalu.

Bima, Bimakini.- Camat  Woha, Chandra Kusuma,  resah melihat semrawutnya kondisi terminal Tente yang dipenuhi pedagang dan sampah. Pihak terkait diminta bekerja profesional dan menindak tegas oknum melanggar.  Hal itu disampaikannya saat  pertemuan penataan Terminal Tente di ruangannya, Senin (10/07).  Mantan Kabag Humaspro Setda itu bertemu pihak Dinas Perhubungan, KUPT Terminal Tente, UPT Pasar Tente, an Sekertaris UPTD Kebersihan.
Dalam rapat koordinasi itu, Camat Woha mengatakan persoalan sampah di Woha sangat klasik,  tidak pernah habisnya karena rendahnya kesadaran masyarakat, terutama di Terminal Tente. “Samph di Terminal tidak ada habisnya, dibersihkan tetap saja ada dan harus diberikan peringatan dan tindakan tegas oleh petugas,” katanya.
Tidak hanya itu, petugas  juga harus menata  tempat penjualan sementara di terminal Tente karena sangat menggangu. Dia meminta segera menertibkan kendaraan lain di terminal Tente. “Kita harus tunjukan Terminal itu yang indah dan bersih, makanya petugas harus tata kembali penjual dan kendaran itu, tidak boleh sembarang seperti itu,” ujarnya.
Kata dia, berdasarkan hasil rapat itu, persoalan sampah  segera ditindaklanjuti dan melibatkan UPTD   persampahan. Begitu pun tentang penataan pedagang  di terminal Tente,  pedagang yang ada akan ditolerir untuk sementara waktu, karena kondisi pasar dan jalan masuk pasar sedang dalam renovasi dan penataan.

Namun, katanya, komitmen semua pihk kalau pasar dan jalan sudah baik,  tidak ada alasan bagi pedagang tetap bertahan. “Kalau tidak semua pedagang harus siap menerima ditertibkan oleh UPT Persampahan dan terminal,” kata Camat.
Soal  penataan mobil, pihak  Terminal Tente akan meminta bantuan kepada Dinas  agar menambah petugas.  (BK34)

 

Bagikan berita

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait